LARANTUKA, FLORESPOS.net-Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Flores Timur, NTT, patut berbahagia dalam kaitan pelayanan kesehatan dan literasi.

Pada tahun anggaran 2024, Kabupaten Floers Timur bakal mendapat alokasi anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Solor di Pulau Solor dan Perpustakaan Daerah.

Penjabat Bupati Flores Timur Doris Alexander Rihi mengatakan, tahun anggaran 2024 mendatang, Kabupaten Flores Timur mendapat banyak perhatian dari pemerintah pusat.

“Kita dapat alokasi anggaran bangun RS Solor dan Perpustakaan Daerah. Kita sedang proses berkaitan dengan pembangunan RS Solor dan Perpustakaan Daerah,” ungkap Doris Rihi kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (24/11/2023).

Doris Rihi mengatakan RS Solor berbeda dan sangat lengkap. Karena pemerintah pusat tidak hanya mengalokasikan anggaran untuk pembangunan, tetapi juga sekaligus dengan perlengkapan kesehatan dalam rumah sakit tersebut.

Sedangkan Perpustakan Daerah, kata Doris Flores Timur juga mendapat alokasi anggaran yang cukup besar untuk pembangunan.

“RS Solor tidak hanya bangunan tetapi juga isi dalam rumah sakit. Perpustakaan Daerah kita dapat alokasi anggaran Rp 10 miliar. Saat ini kita sedang proses dan siapkan semua hal agar bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sebelumnya dalam beberapa kesempatan, kepada Florespos.net, Kepala Dinas Kesehatan Flores Timur, dr Agustinus Ogie Silimalar mengatakan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan hal-hal berkaitan pembangunan RS Solor. *

Penulis: Wentho Eliando I Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *