ENDE, FLORESPOS.net-Brimob Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende menggelar acara syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri yang ke- 78 pada Kamis (16/11/2023).

Acara berlangsung sederhana dan dihadiri oleh Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ende diantaranya Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede, Dandim 1602 Ende, Letkol Kav. I Nengah Pendi, Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso dan  Wakil ketua Pengadilan Negeri Ende.

Acara syukuran juga dihadiri oleh tiga kapolres yaitu Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni, Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto dan Kapolres Nagekeo AKBP Yudha Pranatha juga Wakapolres Ende, Kompol Ahmad dan tamu undangan lainnya.

Acara berlangsung sederhana dan Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto yang juga mantan anggota Brimob membacakan sambutan Dankor Brimob Polri. Tampak Kapolres Ngada, AKBP Padmo Arianto mengenakan pakyan Brimob dengan baret hitam.

Sedangkan Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah memberikan sapaan pada HUT Brimob yang ke-78. Usai acara resmi ketiga kapolres memotong tumpeng dan memberikan kepada anggota Brimob yang tertua dan termuda.

Kapolres Ende, AKBP I Gede Ngurah Joni dalam sapaanya mengatakan Polres Ende dan pasukan Brimob sangat siap menjaga Kamtibmas di Ende khususnya menjelang dan pada saat pemilu 2024.

“Kita sudah gelar simulasi dan siap jaga Kamtibmas dan amankan Pemilu di Kabupaten Ende,” katanya.

Kapolres Ende mengatakan usia 78 tahun bukan lagi usia yang muda tetapi usia yang sudah matang. Korps Brimob Kompi Bataliyon B Pelopor Ende terus bersinergi dengan stakeholder terkait untuk membekap Kamtibmas di tiga kabupaten yaitu Ende, Ngada dan Nagekeo.

Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede mengatakan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Ende menyampaikan selamat HUT Brimob Polri yang ke-78.

Dikatakannya bahwa kehadiran Korps Brimob di Kabupaten Ende sudah dirasakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat. Erik berharap sinergitas dan kerja kolaboratif yang telah dibangun tetap dipertahankan.

Wabup Erik meminta Brimob Polri terus membantu menjaga Kamtibmas di Ende khususnya menjelang dan saat pemilu dengan pendekatan pelayanan yang persuasif dan humanis.

Wadanki Brimob Kompi 3 Bataliyon B Pelopor Ende, Ipda Bernad menyampaikan terima kasih atas kehadiran Forkopimda Ende dan tiga kapolres pada acara syukuran HUT Korps Brimob Polri di Ende.

Ipda Bernad mengatakan bahwa kehadiran ini sebagai bentuk dukungan kepada Korps Brimob Polri khususnya Kompi 3 Bataliyon B  Ende dalam menjalankan tugas yang melayani tiga kabupaten.

“Terima kasih kepada seluruh unsur yang hadir dan ini adalah bentuk dukungan kepada kami dan kami akan berikan pelayanan terbaik untuk tiga kabupaten dalam wilayah hukum ini,” kata Ipda Bernad.

Dikatakannya pada HUT Brimob tahun ini pihaknya juga menggelar olahraga tinju untuk menghidupkan kembali sasana tinju yang ada di Kabupaten Ende. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *