ENDE, FLORESPOS.net – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ende terus memberikan pembinaan keterampilan dan kemandirian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui program-program pembinaan pada bengkel kerja Lapas Kelas IIB Ende, Selasa (14/11/2023).

Kalapas Kelas IIB Ende, Taufiq Hidayat mengatakan, pembinaan keterampilan dan kemandirian WBP yang dilakukan di Lapas Kelas IIB Ende ini sebagai bekal agar saat kembali ke masyarakat harapannya mereka dapat melanjutkan hidup dengan baik dan tidak lagi melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Karena itulah, Bimbingan kerja yang diberikan kepada para Warga Binaan yaitu di bidang pengembangan skill dan atau keterampilan kemandirian.

”Para Warga Binaan akan diberikan skill dan keterampilan dalam berbagai bidang seperti pengelasan, kerajinan tangan, perbengkelan, pertanian dan lain sebagainya, yang diharapkan kedepannya dapat menjadi bekal bagi mereka saat kembali ke masyarakat,” jelas Kalapas Taufiq Hidayat.

Kalapas Taufiq menambahkan dalam proses pembinaaan juga Lapas Ende bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Ende guna memberikan pelatihan bersertifikat bagi Warga Binaan Lapas Ende.

“Bagi masyarakat yang membeli berbagai macam kerajinan tangan dari Warga Binaan Lapas Ende dapat langsung ke Lapas Ende atau dapat menghubungi media sosial Lapas Ende, untuk kualitasnya tidak usah diragukan lagi pastinya sangat memuaskan,” tutup Kalapas Ende.*

Penulis: WillyAran/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *