ENDE, FLORESPOS.net-Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Ende sukses meyelenggarakan ajang Bintang Radio 2023.

Ajang Bintang Radio 2023 digelar LPP RRI Ende telah memasuki babak grand final pada Selasa (14/11/2023) malam di aula Multi Purpose.

Pada babak Grand Final, dewan juri memilih tiga peserta terbaik dari kategori putra dan putri untuk dinilai di tingkat pusat.

Ketua Panitia Bintang Radio LPP RRI  Ende, Vemi Sare Ora mengatakan ajang  Bintang Radio yang diselenggarakan LPP RRI adalah wadah penyaluran bakat bagi anak muda Indonesia.

Ajang ini juga menjadi salah satu cara untuk memberikan apresiasi kepada generasi muda  menyalurkan bakat di bidang seni suara.

Di tingkat LPP RRI Ende ada 53 peserta yang mendaftar dan mengikuti ajang ini. Dari jumlah tersebut ada 10 peserta yang berhasil lolos ke babak grand final.

Pada babak grand final dewan juri melakukan penilaian untuk memilih 3 peserta terbaik kategori putra dan 3 terbaik kategori putri untuk di nilai panitia pusat.

Kepala LPP RRI Ende, Burhanudi Ramadlan mengatakan ajang Bintang Radio tahun 2023 adalah ajang yang ke -72. Tahun ini agak berbeda karena penjaringan dilakukan secara online.

Pada tahun ini panitia pusat menggunakan managemen artis maka paserta terbaik dari masing-masing satker termasuk paserta dari LPP RRI Ende akan dinilai oleh para artis yang telah bekerja sama dengan RRI.

Kata Burhanudin, peserta dari Ende juga memiliki kualitas suarah yang baik maka  diharapkan dapat meraih juarah di tingkat nasional.

Tiga peserta terbaik kategori putra yaitu Gundisalvus Octobush Tagedhi,Yoseph G.Dei Tiwu, Adrias Saki Peku Limu.

Tiga peserta terbaik kategori putri, Anjelina Putri Maria, Maria Sonya Ndimbu dan Modesta Windyanti Natalia T.Ngey. *

Penulis: Willy Aran I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *