BORONG, FLORESPOS.net-Anggota DPR RI Partai Nasdem Komisi IV, Julia Sutrisno Laiskodat memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani yang tersebar di wilayah Manggarai Timur.

Bantuan diberikan usai Julie Laiskodat menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Prasarana dan Sarana Pertanian tahun 2023 bersama petani di Hotel Maryos Borong, Rabu (15/11/2023).

Julie Laiskodat mengatakan, Bimtek Prasarana dan Sarana Pertanian dari Direktur Jenderal Pertanian RI merupakan langkah yang sangat tepat untuk memberikan pengetahuan dan bimbingan kepada petani sehingga nantinya petani dapat memanfaatkan dengan baik semua bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

Julie Laiskodat berharap bantuan yang diterima dapat memberikan manfaat yang besar terutama bagi keberhasilan sektor pertanian di Manggarai Timur.

Ia juga menyampaikan agar para petani Manggarai Timur dapat menyerap ilmu yang sudah di berikan pada saat Bimtek sehingga tetap berguna bagi masa depan para petani.

“Selama ini petani sudah melakukan pekerjaan petani dan hari ini menambah pengetahuan dengan harapan ada peningkatan hasil,” kata Julie Laiskodat.

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas pada kesempatan itu mengatakan sektor pertanian dipastikan akan terus berperan dalam perekonomian nasional melalui kontribusinya terhadap pembentukan PDRB, sumber devisa melalui eksport, penyediaan, pangan, pengentasan kemiskinan, penyediaan lapangan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Dalam pembangunan ekonomi wilayah terlihat bahwa peran sektor pertanian lebih strategis dan memiliki kaitan yang kuat baik di hulu maupun di hilir jika dibandingkan dengan sektor lainnya, dengan demikian sektor pertanian layak dijadikan sektor andalan dalam membangun ekonomi di daerah nasional maupun regional.

Bupati Agas Andreas juga ungkapkan, program pengembangan prasarana dan sarana pertanian merupakan salah satu upaya pemerintah pusat maupun Pemda Manggarai Timur dalam rangka mendukung peningkatkan produksi dan produktifitas pertanian.

Dalam hal ini, Pemerintah dengan segenap potensi yang dimiliki berusaha memaksimalkan pemanfaatan alat dan mesin pertanian pasca panen dan pra panen.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI Partai Nasdem Komisi IV Julia Sutrisno Laiskodat yang sudah memberikan bantuan alat mesin Pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani di wilayah Manggarai Timur. *

Penulis: Albert Harianto I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *