BAJAWA, FLORESPOS.net-Turnamen sepakbola Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 Tahun 2023, berlangsung di Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT, hampir berakhir.

Laga final raja sepakbola Soeratin U-17 ini akan pertemukan PSN Ngada dan Bintang Timur Atambua (BTA) pada Sabtu (18/11/2023), di Lapangan Sepakbola Lebijaga Kota Bajawa.

Laga final PSN Ngada dan BTA ini mengingatkan kembali pecinta sepakbola NTT saat pembukaan turnamen Soeratin Cup U-17 di Bajawa pada Jumat (27/10/2023).

Pada laga pembukaan itu, PSN Ngada menang tipis atas BTA dengan skor 1-0. Akankan pada laga final sekaligus penutup ini, PSN Ngada kembali mengalahkan BTA atau sebaliknya, PSN Ngada harus mengakui keunggulan BTA?

PSN Ngada pastikan tiket ke final setelah kalahkan Persematim Manggarai Timur dengan skor tipis 2-1. Sedangkan, BTA melaju ke final setelah kalahkan Nirwana 04 Nagekeo dengan skor tipis pula 1-0 pada Selasa (14/11/2023).

Pelatih Kepala BTA Lodufikus Mau, Selasa (14/11/2023) usai bertanding melawan Nirwana 04, mengatakan PSN Ngada bukan tim biasa dan bermental juara, apalagi bermain di kandang sendiri.

“Boleh di bilang ini partai ulang. Pada pembukaan lalu, Bintang Timur Atambua kalah 0-1. Kami perlu mempersiapkan mental anak-anak Bintang Timur Atambua agar tidak gerogi pada saat final,” katanya.

Serena Francis, Manager Bintang Timur Atambua pada kesempatan sama mengatakan laga final tersebut merupakan tantangan, karena pada El Tari Memorial Cup tahun 2023 di Rote, BTA kalah dengan PSN Ngada.

“Final melawan PSN Ngada merupakan momen yang dinantikan di Liga Pelajar Soeratin Cup U-17 ini,” ungkapnya.

Serena Francis mengakui PSN Ngada adalah rajanya sepak bola di NTT. Tapi itu bukan alasan untuk gentar. BTA terus melakukan yang terbaik di final nanti.

Dia mengatakan, pada laga final nanti manajemen menghadirkan orang tua dari pemain dan menyediakan bonus untuk pemain BTA.

“Semoga dengan bonus-bonus dan menghadirkan orang tua dari anak-anak yang bermain di Bajawa memotivasi mereka menunjukkan performan yang lebih baik,” kata Serena Francis.

Pelatih Kepala PSN Ngada Andri Nanga usai mengalahkan Persematim Manggarai Timur mengatakan, bahwa PSN Ngada tidak pernah menjadi juara di kandang sendiri itu hanya mitos. PSN Ngada akan membukti dan tampil baik.

Andri mengakui, bahwa tim yang masuk ke partai final adalah tim yang terbaik. PSN Ngada tentu juga akan menyiapkan diri dan memberikan penampilan terbaik.

“Kami belajar dari kesalahan-kesalahan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ada banyak hal yang perlu diperbaiki menuju pertandingan partai final nanti,” katanya.

Pertandingan perebutan juara 3, Persematim Manggarai Timur dengan Nirwana 04 Nagekeo berlangsung pada Kamis (16/11/2023) dan partai final antara PSN Ngada dan BTA berlangsung pada Sabtu (18/11/2023), di Lapangan Lebijaga Bajawa. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *