BAJAWA, FLORESPOS.net-Sekolah Tinggi Pertanian-Flores Bajawa (STIPER-FB) memperoleh bantuan peralatan pembelajaran dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan,Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia.

Ketua STIPER-FB Dr.Nicolaus Noywuli,S.TP,MSi., mengatakan, bantuan tersebut berupa 15 unit laptop, 4 unit Personal Computer dan 6 unit Digital Projector.

“Bantuan berupa hibah fasilitas penunjang pembelajaran tahun anggaran 2023 diberikan kepada beberapa kampus di Indonesia, salah satunya STIPER-FB,” katanya kepada Florespos.net, Senin (13/11/2023).

Dia mengatakan, hibah tersebut juga untuk mendukung proses pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka dan untuk memastikan mutu pendidikan terutama program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini di mana STIPER-FB merupakan kampus swasta dengan mengembangkan sistem pertanian unggul. Bantuan tersebut sangat berarti. Total bantuan ini dirupiahkan mencapai 500 juta,” katanya.

Dr.Nicolaus menjelaskan, 15 unit laptop akan ditempatkan di ruangan UPT Komputer, IT dan Digital. Selanjutnya akan dijadikan laboratorium komputer dan diinstalasi dengan aplikasi sesuai kebutuhan pembelajaran mahasiswa.

Sementara 4 unit Personal Computer akan ditempatkan di setiap lokasi kampus masing-masing dan 6 unit Digital Projector akan ditempatkan di laboratorium komputer dan sisanya didistribusikan ke 5 program studi.

“Bantuan ini kalau dirupiahkan mencapai 500 juta,” kata Dr. Nicolaus. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *