MBAY, FLORESPOS.net-Nelayan menemmukan mayat terapung di Pantai Utara Kabupaten Nagekeo, Jumat (10/11/2023).

Nelayan asal, Desa Marapokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo menemukan mayat terapung tepatnya di perairan Marapokot-Mbay pada pukul 06.00 Wita.

Penemuan mayat berjenis kelamin peerempuan ini membuat warga pesisir pantai Marapokot, Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo Provinsi NTT geger.

Mayat berjenis kelamin  perempuan yang mengapung tidak jauh dari kantor syahbandar Marapokot ini kemudian diketahui merupakan Oma Theresia Aso (63), warga RT 10, Desa Marapokot, Kecamatan Aesesa.

Korban pertama kali ditemukan oleh nelayan asal Desa Marapokot yang pulang mancing dari laut pada Jumat (10/11/2023), tepat pukul 06.00 wita.

Berdasarkan sumber terpercaya yang dihimpun Florespos.net, pada Jumat (10/11) sekitar Pukul 06.00 wita seorang nelayan pulang melaut menemukan benda terapung yang diduga pelampung.

Warga itu memanggil temannya untuk memastikan benda terapung tersebut dan menemukan seorang manusia yang telah terapung. Nelayan tersebut langsung memanggil warga dan melaporkan hal tersebut kepada Polsek Aesesa.

Sekitar Pukul 06.30 wita warga mulai berkumpul dan mengamankan mayat tersebut ke pesisir pantai. Dan Pukul 07.00 wita pihak kepolisian dari Polsek Aesesa tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan identifikasi dan mengamankan mayat tersebut ke RSUD Aeramo.

Anak Kandung dari Oma Theresia Aso, Soter Ja (33) saat di konfirmasi Florespos.net di RSD Aeramo, menjelaskan bahwa pada pukul 06.00 wita ia mencari ibunya tersebut di kamar tidur.

Namun ketika cek di kamar tidur korban sudah tidak ditemukan lagi. Setelah itu dirinya memberitahukan kepada sang ayah bahwa korban tidak berada di kamarnya. Saat itu juga dirinya bersama sang ayah langsung mencari  korban di sekitar kampung.

Menurutnya sekitar kurang lebih pukul 07.00 dirinya mendaptkan telpon oleh saudara sepupu, Emanuel Dhawe yang bekerja di Syahbandar Marapokot bahwa korban ditemukan oleh warga Desa Marapokot yang kebetulan sedang memancing.

Selanjutnya dirinya bersama ayah langsung menuju ke pantai tempat korban ditemukan. Pada pukul 07.30 korban di bawa ke RSUD Aeramo menggunakan mobil Patroli Polsek Aesesa dan tiba di RSUD  Aeramo pukul 08.00 wita.

Sementara berdasarkan informasi korban di ketahui agak pikun dan sering keluar dari rumah.

Pantauan Florespos.net Jumat di RSD Aeramo, pihak kepolisian Sektor Aesesa dan Anggota Polres Nagekeo telah berada di Ruang Jenazah.

Sekitar pukul 10.00 wita korban telah di pulangkan ke kediamanya di Desa Marapokot dengan menggunakan mobil patroli milik Polsek Aesesa dan di kawal pihak kepolisian sektor Aesesa. *

Penulis: Arkadius Togo/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *