LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Mesin uang Perusahan Umum Daerah (Perumda) Bidadari, milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) NTT, satu di antaranya bergerak di usaha foto studio.

Bupati Mabar Edistasius Endi mengungkapkan, Perumda Bidadari sampai dengan awal November 2023 menjalankan kegiatan usaha pada sektor perdagangan.

Roda usaha tersebut berupa usaha toko galeri penjualan produk UMKM di Bandara Komodo Labuan Bajo lantai 2, lantai 1, dan galeri Gua Baru Cermin serta penyediaan jasa ruang rapat, foto studio dan penyediaan tempat usaha untuk UMKM di kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) Gua Batu Cermin.

Hal itu disampaikan Bupati Edi pada sidang paripurna DPRD Mabar di Labuan  Bajo, Rabu (8/11/2023), khususnya terkait pandangan umum Fraksi Demokrat Plus pada paripurna sebelumnya di tempat itu.

Agenda paripurna 8 November 2023 itu adalah penyampaian jawaban Pemkab Mabar atas pandangan umum Fraksi- Fraksi DPRD Mabar terhadap pengantar nota keuangan atas RAPBD Kabupaten Mabar TA 2024.

Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Mabar Martinus Mitar. Disamping para wakil rakyat, sidang paripurna tersebut dihadiri jajaran Pemkab Mabar.

Pada paripurna sebelumnya di tempat yang sama, dalam pandangan umum Fraksi Demokrat Plus ungkapkan, berkaitan dengan rencana pembiayaan yang tertuang di dalam RAPBD TA 2024 mengalokasikan penyertaan modal kepada Perumda Bidadari sebesar Rp. 3 miliar.

Terkait ini, Fraksi Demokrat Plus meminta perkembangan bisnis yang dikerjakan Perumda Bidadari terutama sekali berkaitan dengan jenis dan jumlah bisnis yang dikerjakan sampai saat itu. *

Penulis: Andre Durung I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *