BAJAWA, FLORESPOS.net-Bupati Andreas Paru, bertempat di aula Rumah Jabatan (Rujab), Kamis (9/11/2023) melantik 4 camat dan puluhan pejabat baru di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ngada, NTT.

Para Camat dan pejabat yang dilantik, yakni Dionisius Marianus Wara sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Setda Kabupaten Ngada menggantikan Philip Ngiso yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Seterusnya, Frederikus Dhoi sebagai Camat Bajawa Utara, Wilhelmus Meo Gili sebagai Camat Soa, Longginus Nadeng sebagai Camat Riung Barat dan Wilibrodus Gori sebagai Camat Golewa Barat.

Camat Bajawa Utara dan Camat Soa sebelumnya telah memasuki masa pensiun sedangkan Camat Riung Barat sebelumnya Wilibrodus Gori dipercaya sebagai Camat Golewa Selatan dan Camat Golewa Barat sebelumnya Wilibrodus Wesa Yonas Ghila Siga dipercayakan sebagai Sekretaris Dinas Perikanan Ngada.

Frederikus Dhoy sebelumnya, adalah Sekretaris Camat Bajawa Utara dan posisi Sekcam Bajawa Utara dipercayakan kepada Agidius Yulius Nuaria. Sementara Camat Soa saat ini Wilhelmus Gili Meo sebelumnya adalah Kepala Bidang Pembibitan dan Produksi pada Dinas Peternakan.

Camat Riung Barat Longginus Nadeng sebelumnya merupakan Sekcam Riung Barat dan Sekcam Riung Barat dipercayakan kepada Darius Wedo Wea.

Selain Kabag Pembangunan, Camat dan Sekcam, Bupati Andreas Paru juga melantik pejabat dalam jabatan Administrator dan Pengawas, dua orang Kepala Puskesmas yaitu Kapus Marunggela dan Kapus Riung serta 13 Kepala Sekolah.

Bupati Andreas Paru dalam sambutannya meminta pejabat yang baru dilantik bekerja sebaik-baiknya, jujur dan adil. Integritas, kejujuran, kepedulian dan kedisiplinan, kemandirian, kerja keras, bertanggung jawab adil dan berani.

Bupati Andreas Paru menekankan, bahwa jabatan yang diterima merupakan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk bisa melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

Jabatan-jabatan yang diberikan baik sebagai Kepala Bagian, Sekertaris Dinas, camat, sekretaris camat, kepala bagian, kepala Bidang,kepala sub bagian, kepala sekolah maupun Kepala Puskesmas semuanya adalah amanah.

“Selama melaksanakan dengan baik tugas yang diberikan maka jabatan berikut menanti anda,” kata Bupati Andreas Paru.

Kata Bupati Andreas Paru, pelantikan akan terus dilakukan terutama mengisi kekosongan jabatan baik yang telah pensiun maupun yang berpindah tugas. *

Penulis: Wim de Rozari I Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *