BAJAWA, FLORESPOS.net-PSN Ngada dan Bintang Timur Atambua memastikan diri lolos ke babak 8 besar Soeratin Cup U-17 Tahun 2023.

PSN Ngada lolos setelah menang tipis 3-2 atas Persab Alor pada pertandingan yang dihelat, Senin (6/11/2023) sore di Stadion Lebijaga.

Sedangkan Bintang Timur Atambua menghentikan PSK Kupang melalui adu pinalti dengan skor 4-3, di Stadion Lebijaga Bajawa pada Senin pagi.

Pelatih PSK Kupang Franki A.Tuka dalam konferensi pers usai pertandingan, mengatakan babak pertama timnya dengan 10 pemain karena salah satu pemainnya mendapat kartu merah. Dan di babak kedua seorang lagi mendapatkan kartu merah.

Franki Tuka mengatakan, anak-anak asuhannya bermain cukup percaya diri walaupun dua pemain terkena akumulasi kartu merah.

“Mereka bermain dengan tekad untuk menang. Kami datang dengan banyak persoalan, namun semua dibayar dengan perjuangan yang tinggi,” ungkapnya.

Dia mengaku, sejak mulai pertandingan pertama dalam turnamen ini hingga 16 besar, pihaknya datang dengan tidak ada beban.

“Segala sesuatu tidak ada yang tidak mungkin namun keberuntungan belum berada pada kami,” katanya.

Frans Watu, salah satu tim Manajemen Bintang Timur Atambua memberikan apresiasi kepada tim Kabupaten Kupang yang telah menunjukkan kelasnya.

Diakuinya, yang diperoleh bukan merupakan hasil maksimal. Dia mengharapkan pada 8 besar nanti akan ada pembenahan termasuk pemain yang kurang sehat untuk mempersiapkan diri secara baik.

Sementara mengomentari pertandingan antara PSN Ngada melawan Persab Alor, Pelatih Kepala PSN Ngada Andri Nanga mengatakan Tim Persab Alor mampu mengejutkan PSN Ngada dalam pertandingan yang sungguh dramatis.

Kata dia, kualitas permainan Persab Alor pantas diapresiasi. Kemenangan yang diraih timnya perlu dilakukan evaluasi untuk pertandingan babak 8 besar nanti. *

Penulis: Wim de Rozari / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *