LEWOLEBA, FLORESPOS.net-Lomblen United, Kabupaten Lembata berhasil menghentikan laju klub dari Pulau Solor, Kabupaten Flores Timur, Putra Pelangi Lamakera dengan skor 4-0 pada laga 16 besar turnamen Wanted Cup V.

Pertandingan 16 besar Lomblen United dan Putra Pelangi Lamakera berlangsung di Lapangan Polres Lembata, Kabupaten Lembata pada Sabtu (4/11/2023. Dengan kemenangan tersebut, Lomblen United memastikan diri melaju ke babak 8 besar.

Pertandingan antara Lomblen United dan Putra Pelangi berlangsung menarik. Pada awal babak pertama, dua kesebelasan saling menyerang. Namun memasuki menit ke 20, bola lebih banyak dikuasai Lomblen United.

Pada menit ke 25, pemain Lomblen United, Desmon (22) berhasil menjebol gawang Putra Pelangi sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Lomblen United terus melakukan serangan dari berbagai penjuru dan pada menit 31, Master (8) berhasil menjebol gawang Putra Pelangi Lamakera. Kedudukan berubah menjadi 2-0. Kedudukan ini tidak berubah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Putra Pelangi Lamakera yang sudah ketinggalan  2 poin mencoba untuk melakukan serangan ke pertahanan Lomblen United. Namun lini tengah dan pertahanan yang begitu apik, sehingga menyulitkan pemain depan Putra Pelangi Lamakera memasuki daerah gawang Lomblen United.

Pelatih dari Putra Pelangi mencoba melakukan pergantian beberapa pemain namun tidak membuahkan hasil. Sementara pelatih Lomblen United, Nino Making dari luar lapang terus melakukan instruksi kepada para pemain.

Alhasil pada menit 53, Desmon (22) kembali berhasil menjebol gawang Putra Pelangi Lamakera, sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Tidak berlangsung lama, enam menit kemudian, Erik Kaba (10) berhasil menambah keunggulan Lomblen United sehingga kedudukan 4-0.

Tampak Manajer Lomblen United Hernadi dan para pembesar Lomblen United, Teo Koban, Lorens Lamabelawa dan pendukung lainnya lompat kegirangan.

Pasalnya di babak penyisihan, tiga kali pertandingan tidak pernah kalah dan menang. Lomblen United hanya bermain seri dan menjadi runner up 16 besar.

Hingga babak kedua berakhir, wasit Abu Bakar meniupkan pluit panjang, tetap dengan posisi yang sama, kemenangan telak ini diperoleh Lomblen United. Dan mengantar Lomblen United melaju ke babak 8 besar.

Teo Kebon mengatakan, Lomblen United yang baru dibentuk tahun ini, menargetkan masuk final di turnamen Wanted Cup V. *

Penulis: Maxi Gantung / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *