LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Para pelari negara Kenya merajai Indonesia Financial Group (IFG) Labuan Bajo, di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT, pada 4 November 2023, karena mendominasi beberapa kategori juara event elit tersebut.

Pada kategori Marathon pria, Elkanah Kimeli, pelari asal Kenya berhasil mencapai finish dengan catatan waktu 2 jam 37 menit. Lalu untuk Marathon wanita Jane Wanjiru, juga dariKenya berhasil mencapai finish pada 2 jam 51 menit.

Untuk Marathon kategori master pria,Bambang Oktavianus berhasil mencapai finish pada 3 jam 25 menit, dan Marathon kategori master wanita, Polniwati finish pada 4 jam 16 menit.

Pelari pada kategori Half Marathon (HM) pria asal Kenya, Peter Ndungu finish pada 1 jam 6 menit, dan wanita, Rosemary Mumo asal Kenya finish pada 1 jam 19 menit.

Lalu untuk HM kategori master pria, Arif Rachman berhasil mencapai finish pada 1 jam 30 menit, dan HM kategori master wanita, Elena Trisnawati finish pada 1 jam 30 menit.

Kemudian pelari kategori 10K pria diraih oleh Marselino Varelian Fallo dari Kupang dengan catatan waktu 36 menit 31 detik. Untuk 10K wanita diraih oleh Irma Handayani dari Samarinda dengan catatan waktu 41 menit 23 detik.

Kategori 5K pria diraih oleh Muhammad Iqra dari Sumbawa dengan catatan waktu 16 menit 57 detik. Kategori 5K wanita diraih oleh Eremlinda Moi Ongo dari Ngada, NTT dengan catatan waktu 21 menit 40 detik.

Sedangkan 5k SMP pria diraih oleh Nuril Fadila dengan catatan waktu 23 menit 17 detik dan 5 KSMP wanita diraih oleh Nurleli Anisa dengan catatan waktu 33 menit 03 detik.

Lalu 5K kategori SMA priadi raih oleh Muhamad Rum dengan catatan waktu 21 menit 7 detik, dan 5k SMA wanita diraih oleh Fransiska Trin dengan catatan waktu 29 menit 12 detik.

Indonesia Financial Group sukses menyelenggarakan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 di Waterfront City, Labuan Bajo, Mabar NTT. Sekitar 2.000 pelari ambil bagian dalam agenda tahunan yang berlangsung meriah tersebut.

Ketua Pelaksanaan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 Oktarina Dwidya Sistha mengapresiasi antusiasme para pelari yang hadirdan menyelesaikan lari di berbagai kategori hingga garis finish dengan selamat.

“Kami sebagai penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih atas antusiasme parapelari sangat tinggi. Dari sisi tantangan, dulu rute larinya dengan banyak tanjakan. Namun,tahun ini kami berikan rute baru dan mengundang partisipasi masyarakat dalam memberikan semangat kepada pelari, ada tarian daerah hingga dan musik disepanjang rute,” ujarnya.

Sistha menambahkan, acara ini diharapkan dapat menjadi ikon baru agenda olahragalari di Indonesia dan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi dan kunjungan wisatawan keLabuan Bajo. Hal ini selaras dengan peran IFG sebagai pembina cabang olahraga atletik yang ditugaskan oleh Kementerian BUMN.

IFG Labuan Bajo Marathon 2023 diikuti para pelari dari berbagai negara, pelari nasional,masyarakat umum Labuan Bajo, pelari wakil dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) lokal, serta perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Sistha mengucapkan terima kasih atas antusiasme pelari, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang telah mendukung kegiatan hari ini hingga berjalan denganbaik.

“Kami berharap event ini dapat menjadi kebanggaan bersama masyarakat Labuan Bajo sehingga dapat memberikan dampak positif pada masyarakat,” tutur Sistha.

Selain race event, IFG juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) serta Seminar Budaya Manggarai yang akan diadakan pada 6 November2023di Kantor Bupati Manggarai Barat.

Sebagai penutup acara IFG LBM 2023, penyelenggara juga menyiapkan Festival Musik dengan bintang tamu Endank Soekamti dan Club Dangdut Racun pada sabtu malam di Waterfront Labuan Bajo untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Labuan Bajo.

IFG adalah Holding BUMN Asuransi, Penjaminan dan Investasi. IFG merupakan holding yang dibentuk pemerintah untuk berperan dalam pembangunan nasional melalui pengembangan industri keuangan non bank yang lengkap dan inovatif melalui layanan asuransi, penjaminan dan investasi.

IFG berkomitmen menghadirkan perubahan dibidang keuangan khususnya asuransi, penjaminan dan investasi yang akuntabel, prudent dan transparan dengan tata kelola perusahaan yang baik dan penuh integritas. *

Penulis: Andre Durung / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *