ENDE, FLORESPOS.net-Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ende resmi berganti. Pejabat lama Antonius H Jawa Gili digantikan oleh pejabat baru, Taufiq Hidayat. Antonius H Jawa Gili akan melanjutkan tugas sebagai Kepala Lapas Kelas II A Waingapu.

Acara serah terima jabatan dari Pejabat Lama, Antonius H Jawa Gili kepada Pejabat Baru, Taufiq Hidayat di laksanakan di Lapas Ende, Jumat (03/11/2023).

Pelaksanaan kegiatan serah terima jabatan dan pisah sambut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTT, Rakhmat Renaldy, mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT, Marciana Dominika Jone.

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTT, Rakhmat Renaldy mengucapkan terima kasih kepada Kalapas Ende yang lama, Antonius H Jawa Gili atas dedikasinya selama 6 tahun memimpin Lapas Ende.

Ia berharap Kalapas Ende yang baru, Taufiq Hidayat dapat melanjutkan kinerja baik yang sudah ada serta semakin ditingkatkan kedepannya.

“Kita berada pada titik penting dalam pengelolaan Lapas ini. Reformasi birokrasi akan menjadi landasan untuk terus meningkatkan pelayanan dan menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk para narapidana”.

“Mari kita dukung kepemimpinan baru Kepala Lapas Kelas IIB Ende, Taufiq Hidayat, dalam menjalankan tugasnya,” ujar Rakhmat Renaldy.

Kalapas Ende yang baru, Taufiq Hidayat memperkenalkan diri kepada jajaran Lapas Ende dan mengharapkan dapat bekerjasama untuk Lapas Ende lebih baik lagi dengan terus menekankan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics yang harus terus dilaksanakan.

“Mari kita terus bekerjasama guna meningkatkan kinerja Lapas Ende semakin baik dengan terus mengedepankan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics dalam melaksanakan tugas kedepannya,” tutur Taufiq.

Antonius H Jawa Gili mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Lapas Ende atas segala dukungannya selama menjabat di Lapas Ende, serta meminta doa restu melanjutkan tugas pada tempat tugas yang baru.

“Terima kasih kepada semua pegawai atas semua dukungannya selama ini, dan juga saya memohon maaf atas segala kesalahan saya selama ini baik yang disengaja maupun tidak disengaja, oleh karena itu doakan saya dan keluarga agar sampai ke Waingapu nanti dengan selamat,” ujarnya.

Setelah serah terima jabatan, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham NTT bersama Kalapas Ende dan jajaran melakukan Monitoring dan Evaluasi Sarana Prasarana di Lapas Kelas IIB Ende.

Hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi fisik serta infrastruktur Lapas tetap memenuhi standar yang ditetapkan, sehingga pelayanan dan rehabilitasi narapidana dapat berjalan dengan baik. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *