ENDE, FLORESPOS.net-Koperasi Kredit (Kopdit) Obor Mas kini telah memasuki usia yang ke -51. Pada tahun ini manajemen, pengurus, pengelola  dan keluarga besar Kopdit Obor Mas merayakan syukuran ulang tahun dengan ziarah ke gua dan rekreasi bersama.

Di Kantor Cabang Utama (KCU) Ende, manajemen, pengelola serta perwakilan anggota memilih berziarah ke gua Maria Bunda Perantara Rahmat Stasi Nangakeo, Paroki Kombandaru Keuskupan Agung Ende. Ziarah itu diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh RD. Lasarus Didimus.

Usai perayaan ekaristi dilanjutkan dengan rekreasi bersama di pantai Nangalala Ende.

RD. Didi dalam kotbahnya saat perayaan ekaristi mengatakan kegiatan ini adalah satu kegiatan yang keluar dari rutinitas dan merayakan ulang tahun dalam nuansa ziarah untuk membangun kekeluargaan.

“Profesi yang kita jalani adalah tanggung jawab panggilan tugas perutusan sebagai manusia pekerja. Hari ini kita keluar dari rutinitas untuk memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan,” katanya.

Rayakan HUT ke-51, Keluarga Besar Kopdit Obor Mas Ende Ziarah ke Gua Maria Nangakeo

Usia lebih dari setengah abad bukan lagi usia yang muda dan hingga saat ini Obor Mas masih berkiprah melayani masyarakat karena kepercayaan.

“Hingga hari ini Obor Mas bertahan karena punya sepak terjang baik di masyarakat dan ada kepercayaan. Terus pertahankan kiprah baik ini untuk melayani masyarakat Flores dan NTT,” katanya.

RD. Didi pada perayaan ekaristi ini menekankan manajemen dan keluarga besar Obor Mas tetap menjaga moto dan asas koperasi.

“Moto saya susah kau bantu dan kau susah saya bantu harus diterjemahkan dengan baik. Sekalipun ada problem tetapi relasi harus sehat karena asas dari koperasi itu adalah kekeluargaan,” tegasnya.

Manejer Kopdit Obor Mas KCU Ende, Rusly Maran mengatakan kegiatan seperti ini dilaksanakan di seluruh kantor cabang.

Kegiatan ini adalah bentuk syukur atas perjalanan panjang Kopdit Obor Mas yang telah berkiprah melayani masyarakat.

Kata Rusly momen ini juga dimanfaatkan untuk memperkuat kekeluargaan antara manajemen, pengurus, pengelola dan anggota di lingkup Kopdit Obor Mas.

“Momen ini sebenarnya adalah syukuran ulang tahun dan juga menjadi kesempatan untuk memperkuat kekeluargaan di lingkup keluarga besar Kopdit Obor Mas,” katanya. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *