MAUMERE, FLORESPOS.net-Ratusan perwakilan pengurus, manajemen, karyawan, pelaku usaha dan anggota KSP Kopdit Obor Mas menyatakan komitmen memperkuat eksistensi usaha produktif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian 141.000 lebih anggota Kopdit ini yang tersebar pada 22 cabang di seluruh NTT.

Komitmen dan ketekadan ini disampaikan para pihak di atas dalam momen Hari Ulang Tahun (HUT) KSP Kopdit Obor Mas ke-51 yang dimaknai dalam Perayaan Ekaristi Kudus.

Perayaan Ekaristi dipimpin RP. Reminus Hambur, CJD didampingi imam konselebrantes yakni RP. Hans G. Werits, SVD; RP. Vabianus Bouk, MSsCC; dan RP. Ferdy Patty Wale, CJD di Pelataran Gua Santo Yosef Fredinademez Serikat Sabda Allah Seminari Tinggi Santo Paulus Ledalero Krokowolon, Kecamatan Kewapante, Sabtu (4/11/2023).

Perayaan HUT KSP Kopdit Obor Mas ke 51 ini mengusung tema “Memperkuat Eksistensi Usaha Produktif Anggota Melalui Produk  dan Layanan yang Profesional dan Berbasis Teknologi Untuk Meningtkan Kesejahteraan dan Kemandirian.”

Hadir dalam perayaan ekaristi ini di antaranya Sekretaris Pengurus KSP Kopdit Obor Mas Theresia Angelina Bala, S.Kep, M.Kes, Bendahara Pengurus Buyung Dekresano; Penasihat  Marianus Laka, S.H. dan Daniel Daseng; GM KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ak; M.M; para manajer cabang dan perwakilan enam cabang yakni Kantor Pusat, Kantor Cabang Utama, Kantor Cabang Pasar Alok, Kantor Cabang Pasar Tingkat, Kantor Cabang Agribisnis; dan Kantor Cabang Kewapante, para sahabat Obor Mas serta undangan lainnya.

Dalam kata pengantar saat memimpin misa, RP. Remi Hambur, CJD menggarisbawahi pentingnya penyertaan Tuhan  dalam upaya mewujudkan usaha koperasi sebagaimana yang ditunjukkan KSP Kopdit Obor Mas.

Sementara RP. Vabianus Bouk, MSsCc dalam khotbahnya antara lain meminta jajaran KSP Kopdit Obor Mas untuk selalu mengandalkan Tuhan, dan hendaknya semua komponen koperasi  harus bahu membahu dan bekerja sama , tetap eksis dengan memberikan pelayanan yang prima, dan hendaknya menjadi penyalur berkat bagi orang lain.

RP. Vabianus juga meminta para pemimpin apa saja, termasuk pimpinan koperasi untuk selalu menjadi sahabat bagi siapa saja, saling mendengarkan, dan memberikan keteladan dalam hidup dan berkarya.

“Bagi para pemimpin, jadilah sahabat yang suka mendengarkan, menarik anggota dengan teladan hidup, setiap pada komitmen bersama, berdoa bagi para anggota dan bersama mereka mencari jalan keluar dari permasalahan hidup. Bagi para anggota, jadilah anggota yang tahu  mengasihi para pemimpin dan taat kepada mereka agar bersama-sama memenangkan kehendak Tuhan dalam hidup dan karya,” katanya.

Perayaan Puncak di Lewoleba

Sementara General Manager (GM) KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering, S.Ak, M.M. dalam sambutannya antara lain menjelaskan bahwa perayaan HUT ke-51 KSP Kopdit Obor Mas tahun ini digelar di setiap gabungan cabang atau cabang pada setiap Kabupaten di NTT.

Untuk perayaan syukuran yang dipusatkan di Rumah Bina St. Yosef Freinademetz  Seminari Tinggi  St. Paulus Ledalero Krokowolon, lanjut Frediyanto, melibatkan enam cabang yakni Kantor Pusat, Kantor Cabang Utama, Kantor Cacang  Alok, Kantor Cabang Pasar Tingkat, Kantor Cabang Agribisnis, dan Kantor Cabang Kewapante.

“Perayaan yang sama dilangsungkan di kantor cabang pada setiap kabupaten di daratan Flores-Lembata, dan daratan Timor,” kata Frediyanto.

Frediyanto mengakui, pihak panitia telah mengagendakan pelaksanaan perayaan puncak HUT ke-51 KSP Kopdit Obor Mas yang akan berlangsung di Lewoleba, Kabupaten Lembata pada 17 November 2023.

“Perayaan puncak di Lewoleba akan dipadukan dengan peresmian Kantor Cabang Utama KSP Kopdit Obor Mas Lewoleba yang akan diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki,” kata Frediyanto.

Frediyanto menambahkan dalam upaya memaknai perayaan puncak HUT ke-51 dan peresmian Kantor Cabang Utama Lewoleba, pihak panitia telah mengagendakan pelaksanaan Seminar Sehari pada tanggal 16 November 2023 yang menampilkan beberapa nara sumber di antaranya Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, dan GM Inkopdit Stefanus.

“Selain itu, panitia akan menghadirkan beberapa artis di antaranya Azizah untuk menghibur warga,” kata Frediyanto.

Terima Kasih

Sekretaris Pengurus Theresia Angelina Bala, S.Kep, M.Kes dalam sambutannya antara lain menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah total mengabdi dan membesarkan KSP Kopdit Obor Mas.

“Terima kasih juga kami tujukan kepada Pater dan para imam konselebrantes yang telah memimpin misa peringata HUT ke-51 KSP Kopdit Obor Mas. Terima kasih juga kepada komponen Koperasi Obor Mas: pengurus, manajemen, karyawan, sahabat Obor Mas dan anggota yang telah mengabdi dan membesarkan Obor Mas,” katanya.

Sementara Perwakilan Dewan Penasihat, Marianus Laka dalam sambutannya antara lain mengingatkan semua pihak agar bekerja dengan transparan dan tidak melakukan penyimpangan.

Meriah

Perayaan ekaristi syukuran HUT ke-51 KSP Kopdit Obor Mas berlangsung sangat meriah. Kemeriahan ditandai dengan kemasan acara yang disiapkan secara baik. Koor dibawakan oleh Koor KSP Kopdit Obor Mas yang dipimpin oleh Familia Sanhora Luju.

Acara HUT ke-51 juga dimaknai dengan penyalaan lilin dan pemotongan kue yang dilakukan oleh Sekretaris KSP Kopdit Obor Mas, Theresia Angelina Bala, GM Leonardus Frediyanto Moat Lering; perwakilan penasihat, dan para imam yang yang hadir.

Kemeriahan semakin terasa karena panitia juga menyiapkan beberapa  acara tarian dan kuis serta kemasan acara lainnya yang melibatkan semua utusan cabang, para pastor yang hadir, GM KSP Kopdit Obor Mas, perwakilan pengurus, perwakilan Kantor Cabang, dan sahabat Obor Mas.

Pada momen berahmat ini, suasana persaudaraan semakin terasa ketika GM Frediyanto Moat Lering menyampaikan apresiasi khusus kepada beberapa karyawan yang yang total bekerja dan membesarkan koperasi hingga puluhan tahun di antaranya Roneni Sisilia dan Inocentius Afilarius.

Kedua sosok ini ditampilkan dan diperkenalkan di hadapan umum/peserta dan diberikan aplaus atas jasa dan totalitas pengabdian mereka. *

Penulis: Wall Abulat/Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *