LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Sebanyak lima desa/kelurahan di Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT, mendapat bantuan paket pangan lokal dari Indonesia Financial Group (IFG) untuk menekan stunting, bertempat di Puskesmas Labuan Bajo, Rabu (1/11/2023).

Kelima desa/kelurahan  tersebut yakni Desa Komodo,  Papagarang, dan Desa Pasir Putih serta Kelurahan Wae Kelambu dan Kelurahan Labuan Bajo.

IFG bersama anggota Holding memberi bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berbahan pangan lokal untuk membantu menekan kasus stunting anak di 5 Desa/Kelurahan jelang gelaran IFG Labuan Bajo maraton 2023 di Labuan Bajo yang dijadwalkan 4 November mendatang.

“Tingkat stunting anak saat ini menjadi fokus bersama di Manggarai Barat. Sebagai bentuk kepedulian kami, hari ini IFG salurkan paket bantuan PMT senilai Rp140 juta diberikan kepada 75 anak penderita stunting selama 90 hari yang tersebar di 5 desa,” kata Sekretaris Perusahaan IFG, Oktarina Dwidya Sistha dalam keterangannya di Labuan Bajo, Rabu (1/11/2023).

Sistha menambahkan, upaya pencegahan stunting harus dilakukan sedini mungkin dan menjadi kepedulian Bersama.

Untuk itu bantuan PMT berbahan pangan lokal ini menyasar anak-anak usia dini. Pertumbuhan anak merupakan hal yang sangat penting dalam proses perkembangan fisik dan mentalnya.

IFG bersama anggota holdingnya yaitu PT Jamkrindo, PT Askrindo, PT Jasa Raharja, PT Jasindo, dan IFG Life sebagai bagian eko sistem BUMN terus memperkuat kolaborasi dalam berkontribusi menurunkan stunting.

“Program ini juga sedang didorong oleh Kementerian BUMN kepada BUMN untuk membantu permasalahan stunting. IFG sebagai BUMN terus berupaya memperkuat kontribusinya dalam membantu pemerintah dalam menurunkan stunting di Indonesia,” jelas Sistha.

Stunting/keterlambatan pertumbuhan pada anak, merupakan masalah serius dalam kesehatan anak di seluruh dunia. Stunting dapat mengakibatkan dampak jangka panjang pada perkembangan anak, seperti berkurangnya kemampuan belajar, produktivitas, dan kualitas hidupnya di kemudian hari.

Petrus Antonius Rasyid, Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Mabar mengapresiasi kepada IFG dan anggota holdingnya yang telah memberikan bantuan PMT berbahan pangan lokal.

Selama ini Pemkab Mabar terus menggalang kerjasama dengan beberapa pihak, salah satunya BUMN untuk ikut berperan aktif dan berkontribusi dalam penurunan stunting di Manggarai Barat.

“Bantuan IFG ini diharapkan dapat dilakukan secara berkelanjutan dan dapat berdampak pada penurunan tingkat stunting anak serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Manggarai Barat,” tutup Rasyid.

Sesuai informasi, tambahan penyelenggaraan IFG Labuan Bajo Marathon 2023 akan diikuti sekitar 1.900 pelari nasional, lokal dan internasional.

Event ini akan mengusung tema “The Most Challenging Marathon with The Most Beautiful Scene in Indonesia”, akan menempuh jarak Marathon, Half Marathon, 10 KM dan 5 KM.

Total hadiah yang diperebutkan dalam IFG Labuan Marathon 2023 Rp. 500 Juta serta bonus tambahan bagi pelari yang berhasil memecah rekor tahun lalu. *

Penulis: Andre Durung / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *