LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Politik uang dan netralitas Pegawai Negeri Sipil/Aparatur Sipil Negara (PNS/ASN) menjadi perhatian serius Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), NTT, pada Pemilu 2024 di Mabar khususnya.

Hal itu disampaikan komisioner Bawaslu Mabar pada kegiatan media gathering di Labuan Bajo baru-baru ini, khususnya pada sesi dialog/tanya jawab lisan dengan sejumlah wartawan.

Dari 3 komisioner Bawaslu Mabar yang hadir saat itu yakni Muhamad Hamka dan Maria M. S. Seriang (Ketua Bawaslu Mabar). Sedangkan seorang komisioner sedang berdinas di luar daerah.

Menurut Seriang, setiap Pemilu banyak modus pelanggaran, tak terkecuali dugaan politik uang dan keterlibatan oknum PNS/ASN, termasuk di antaranya bermain di media sosial. Hal-hal ini menjadi perhatian serius Bawaslu Mabar.

Untuk itu sangat diharapkan kerja sama media massa agar beragam modus pelanggaran Pemilu dapat  ditekan seminimalis mungkin.

Pers punya peran penting untuk menciptakan Pemilu yang cerdas, bersih, jujur, aman, damai, berintegritas. Kolaborasi Bawaslu dan media massa serta berbagai pihak lain sangat diharapkan, kata Sering.

Diberitakan media ini sebelumnya, tekan hoaks dan politik identitas, Bawaslu Mabar gandeng media massa. *

Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *