ENDE, FLORESPOS.net-Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Ende, Perse Ende U-17 harus mengubur ambisinya meraih poin penuh di laga perdana saat melawan BMU Alor Pantar di grup D Soeratin Cup Bajawa 2023.

Berlaga di stadion Lebijaga Bajawa, Sabtu (28/10/2023) siang, Laskar Kelimutu dipermalukan BMU Alor Pantar dengan skor telak 2-0. Gol pertama dicetak pada babak pertama dan gol kedua di menit akhir tambahan waktu.

Dengan hasil ini, Perse U-17 berada di dasar klasmen grup D tanpa ada poin. Klasmen sementara di Grup D dipimpin oleh BMU Alor dengan perolehan tiga poin menyusul Perseftim dan Persebata dengan poin satu setelah bermain imbang 1-1 pada Sabtu (28/10/2023) pagi.

Manejer tim Perse U-17, Erikos Emanuel Rede yang juga Wakil Bupati Ende mengaku anak-anak asuhnya belum kompak di laga perdana.

“Kami kalah karena anak-anak belum kompak. Kita sering kehilangan bola saat membangun serangan,” katanya.

Erik mengatakan hasil di laga pertama ini akan dievaluasi oleh tim pelatih. Meski kalah Erik masih yakin Perse U-17 masih bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Kita akan evaluasi dan berbenah untuk dua laga tersisa di grup D.   Kita masih optimis masih bisa  lolos dan dua laga yang masih tersisa itu wajib menang,” kata Erik.

Pelatih BMU Alor Pantar, Sudirman memuji penampilan anak asuhnya di laga perdana. Anak-anak BMU Alor Pantar tidak gugup saat berhadapan dengan Perse yang memiliki nama besar di kanca sepak bola NTT.

“Anak-anak tampil bagus dan mereka bermain lepas. Hasil ini sangat penting  menaikkan mental tim untuk laga selanjutanya,” katanya.

Sudirman mengatakan target BMU Alor Pantar di Soeratin Cup tahun ini mencapai semifinal.

“Kami tidak mau pasang target juara karena itu akan membebani anak-anak. Target kami adalah sampai semi final dan jika melaju ke final maka itu adalah jalan tuhan untuk kami,” katanya.*

Penulis:Willy Aran/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *