MAUMERE, FLORESPOS.net-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sikka, NTT, Awales Syukur melekatkan batu pertama pembangunan tower jaringan telekomunikasi Indosat di Dusun Ruwolong, Desa Lela, Kecamatan Lela, Rabu (25/10/2023).

Ditemui media ini disela-sela kegiatan, Kadis Kominfo Very Awales mengatakan tower Indosat di Kecamatan Lela dibangun oleh penyedia PT Protelindo.

Pihak penyedia, kata dia, telah memberikan dukungan dalam pemenuhan hak dasar masyarakat Kabupaten Sikka dalam bidang jaringan telekomunikasi.

Very Awales mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang telekomunikasi, pemerintah bersinergi dengan mitra kerja bersama mewujudkan merdeka signal di Kabupaten Sikka khusus di Kecamatan Lela.

“Dengan dibangun tower ini, maka tidak ada lagi blankspot di wilayah Kecamatan Lela. Saat ini, masih 22 titik blankspot di Kabupaten Sikka mulai berkurang,” ungkap dia.

Very Awales mengatakan, Pemerintah menyampaikan apresiasi kepada penyedia yang sudah mendukung program transformasi digital di Kabupaten Sikka.

Saat peletakan batu pertama, Kadis Kominfo didampingi Sekcam Lela, Pj. Kades Lela, Ady Candara dari PT Protelindo.

Turut hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Dinas Kominfo, Sentus Botha, Anggota Polsek Lela, Staf dari Dinas PUPR Kabupaten Sikka, Kepala Dusun, Ketua RT dan RW, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. *

Penulis: Wall Abulat / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *