MBAY, FLORESPOS.net-Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Berdasarkan informasi, Presiden dan rombongan menuju Nagekeo pada 28 Oktober 2023, menggunakan Helikopter Superpuma Milik TNI-AU dan turun di Bandara Surabaya II Mbay di Desa Tonggurambang, Kecamatan Aesesa.

Selanjutnya, malam akan kembali menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Bapak Presiden turun di Labuan Bajo. Dari Labuan Bajo menuju Nagekeo pada 28 Oktober 2023, dengan menggunakan Helikopter Superpuma Milik TNI-AU,” kata Dandim 1625 Ngada Letkol Czi Deni Wahyu Setiyawan saat rapat persiapan penyambutan dan PAM VVIP dalam rangka Kunker Presiden di Nagekeo, Selasa (24/10/2023).

Rapat persiapan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Rapat berlangsung di aula Setda dipimpin langsung oleh Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do.

“Rencana, Presiden RI dan rombongan akan turun di Bandara Surabaya II Mbay di Tonggurambang. Namun semua itu belum bisa di pastikan. Semua akan bisa berubah,” kata Dandim.

Dandim menambahkan dalam pengamanan kunjungan Presiden RI, pihaknya menurunkan 600 orang personil terdiri dari TNI 397 orang dan Kepolisian 203 orang.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do, dalam sambut singkat pada rapat persiapan Kunker Presiden RI itu, menjelaskan Presiden akan tiba di Nagekeo pada 28 November 2023.

Kata Bupati Don, Presiden akan berkunjung di Pasar Danga, Gudang Bulog Mbay, SMKN 1 Aesesa, dan Waduk Lambo. Dan Presiden akan kembali ke Labuan Bajo pada hari itu juga. *

Penulis: Arkadius Togo / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *