LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Ketua Badan Kehormatan DPRD Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT), Agustinus Jik, mengaku lupa nama dan asal Fraksi/Partai Politik anggota dewan setempat yang selama ini malas ikut sidang/malas ikut kegiatan di gedung/kantor DPRD Mabar di Labuan Bajo.

Jik mengatakan itu menanggapi Florespos.net terkait dugaan ada oknum Dewan setempat yang malas ikut sidang, dihubungi via telepon baru-baru ini.

Dia mengaku sedang berada di Kampung Langgo, Kecamatan Sano Nggoang Mabar untuk urusan keluarga.

Diberitakan media ini sebelumnya, banyak anggota dewan malas ikut sidang, PDIP protes keras terhadap Ketua DPRD Mabar.

Menurut Jik, sehubungan dengan oknum anggota DPRD Mabar yang selama ini malas, jarang ikut sidang di Dewan, Badan Kehormatan DPRD Mabar sudah membuat laporannya kepada Pimpinan DPRD Mabar pada masa sidang 2 kali lalu.

“Anggota DPRD (Mabar) yang malas ikut sidang itu saya lupa namanya, fraksi dan Parpolnya juga. Tetapi kita sudah membuat laporan tertulis kepada pimpinan Dewan (DPRD Mabar) pada masa sidang dua lalu,” ujar Jik.

Tugas Badan Kehormatan Dewan hanya sampai di situ (laporan kepada pimpinan dewan) untuk diteruskan ke fraksinya di DPRD Mabar, partai politik (parpol) asal oknum dewan bersangkutan.

“Kalau sampai pada pemecatan anggota dewan bersangkutan, itu urusan partai asal oknum wakil rakyat tersebut,” kata Jik yang asal PDIP tersbut.

Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Mabar, Wily Syukur, ketika dihubungi media ini per telepon, mengaku tidak hafal nama dan asal parpol anggota dewan setempat yang malas ikut sidang dewan selama ini.

“Saya tidak hafal nama dan parpol asal mereka. Saya masih di Dapil (daerah pemilihan) e. Nanti sampai di Labuan Bajo baru kita lihat laporannya,” tutup Syukur yang asal Partai Nasdem itu.

Ketua DPRD Mabar, Martinus Mitar dan Wakil Ketua 2 DPRD Mabar, Marselinus Jeramun, saat dihubungi media ini via telepon gagal mendapat jawaban. *

Penulis: Andre Durung / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *