BORONG, FLORESPOS.net-Menjelang pesta demokrasi pemilihan Presiden dan Pemilu legislatif, Polres Manggarai Timur mengelar simulasi pengamanan untuk proses dan tahapan Pemilu 2024.

Kegiatan berlangsung di lapangan apel Mapolres Manggarai Timur, Selasa (17/10/2023).

Pantauan Florespos.net simulasi ini berlangsung usai Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Polres Manggarai Timur Dalam Rangka Pengaman Pemilu Tahun 2023.

Hadir Simulasi Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, Danramil 1612-04 Borong Kapten Chb Jimmy Lawalata, Kaban Kesbangpol Adol Tahu, Ketua KPU Manggarai Timur, Adrianus Harmin, Ketua Bawaslu Manggarai Timur, Zakarias Gara, serta perwakilan tokoh agama

Kapolres Manggarai Timur, AKBP I Ketut Widiarta, usai kegiatan simulasi mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 sebagai bentuk persiapan pengamanan untuk proses dan tahapan Pemilu 2024.

“Simulasi pengamanan itu dilaksanakan sebagaimana menggambarkan kesiapan pihaknya bersama unsur terkait baik Pemda Manggarai Timur, TNI, KPU dan Bawaslu dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2024,”  katanya.

Kata dia, personel keamanan disesuaikan, dalam setiap proses, nanti juga ada koordinasi dengan unsur TNI.

Secara terpisah Ketua KPU Manggarai Timur, Adrianus Harmin mengungkapkan, memberikan apresiasi kepada Polres Manggarai Timur yang telah melakukan deteksi dini dan presisi terkait soal-soal yang berkaitan dengan pengamanan-pengaman pada tahapan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Manggarai Timur, Zakarias Gara menyampaikan apresiasi kepada Polres Manggarai Timur yang telah melaksanakan simulasi sebagai bentuk persiapan untuk pengaman selama tahapan dan proses untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Kita berharap dukungan semua elemen masyarakat semoga proses pileg 2024 berjalan aman dan nyaman”.*

Penulis: Albert Harianto/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *