LARANTUKA, FLORESPOS.net-Dinas Pertanian (Distan) dan Ketahanan Pangan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Jumat (20/10/2023), akan menggelar Lomba Cipta Pangan Lokal.

Lomba dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia digelar di halaman Kantor Distan dan Ketahanan Pangan Flores Timur. Sasaran peserta lomba, adalah penyuluh dari 19 kecamatan di Flores Timur.

Kepala Distan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Flores Timur, Sebast Sina Kleden mengatakan, sasaran dan target kegiatan lomba cipta menu pangan lokal, yakni untuk memperkenalkan sekaligus merekomendasikan kepada masyarakat mengenai pangan lokal yang perlu dikonsumsi.

“Dalam rangka Hari Pangan Sedunia, kami menggelar Lomba Cipta Menu Pangan Lokal. Peserta lomba adalah para penyuluh pada 19 kecamatan di Flores Timur,” kata Kadis Kleden, Selasa (17/10/2023).

Kata Kadis Kleden, kegiatan tersebut juga bentuk inovasi diversifikasi pangan lokal sebagai sumber asupan makanan bergizi bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Kabupaten Flores Timur.

“Inovasi diversifikasi pangan lokal. Target kami, pangan lokal jadi menu andalan dan sumber asupan gizi bagi masyarakat. Ini bagian dari inovasi Nona Sari atau tidak konsumsi nasi tiap Jumat,” katanya.

Kadis Kleden mengatakan, selain itu juga untuk mengantisipasi dampak kemarau panjang dan kekeringan yang tengah melanda seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Flores Timur.

Informasi dihimpun Florespos.net, Selasa (17/10/2023), kegiatan Lomba Cipta Menu Pangan Lokal akan berlangsung pada Jumat (20/10/2023) bertempat di halaman Kantor Distan dan Ketahanan Pangan Flores Timur.

Kegiatan dilaksanakan atas koordinasi Bidang Ketahanan Pangan Distan dan Ketahanan Pangan Flores Timur dan Penyuluh Lapangan. *

Penulis: Wentho Eliando / Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *