ENDE, FLORESPOS.net-Pemerintah Kabupaten Ende melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait membuka pasar murah di halaman kantor bupati Ende, Senin  (16/10/2023) pagi.

Pasar murah ini ternyata dibuka dalam rangka menyambut Hari Pangan Sedunia (HPS) Sedunia dengan nama gerakan pangan murah.

Pantauan Florespos.net, di halaman kantor Bupati Ende yang dijadikan lokasi pasar sepi dari pengunjung atau warga Kota Ende.

Terlihat pembeli yang datang ke lokasi pasar itu adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di seputar kantor bupati Ende. Hingga pukul 11.00 wita suasana lokasi pasar itu sudah tidak ada pengunjung lagi.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Ende, Mathilda Gaudensia Ilmoe mengatakan, pasar murah ini dalam rangka hari pangan sedunia (HPS).

Ia menyampaikan pada hari pertama pasar murah sangat sepi karena kurangnya informasi ke masyarakat.

“Sepi karena kurang informasi ke masyarakat. Pasar murah ini dibuat karena ada perintah dari pusat untuk gerakan pangan murah,” katanya.

Plt. Asisten II Setda Ende, Kanis Poto mengatakan kegiatan pasar murah tersebut akan dibuka dari bulan Oktober hingga Desember. Kegiatan pasar murah  tidak dilaksanakan setiap hari tetapi setiap pekan baik di kota maupun luar kota.

“Kita buat dari Oktober sampai Desember tapi tidak setiap hari, satu pekan satu kali, baik di kota maupun  desa,” katanya.

Kabag Umum Setda Ende, Ibrahim kepada wartawan mengusulkan agar kegiatan pasar murah dibuka di desa atau kecamatan agar lebih menyentuh masyarakat.

Ia menambahkan jika dibuka di halaman kantor bupati Ende maka hanya bisa dijangkau oleh warga kota dan Aparatur Sipil Negara.

“Sebaiknya dibuka di luar kota, di desa atau kecamatan saja supaya masyarakat bisa beli karena pasar murah  tujuan untuk masyarakat kecil,” katanya.*

Penulis: Willy Aran/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *