ENDE, FLORESPOS.net-Ratusan pemuda atau kaum milenial di Kabupaten Ende, Provinsi NTT yang tergabung dalam Kawan Gibran Ende menyatakan sikap mendukung Gibran Rakabuming Raka maju Cawapres RI pada Pemilu 2024.

Deklarasi dukungan itu dilaksanakan di Pantai Kota Raja, Kota Ende, Senin (16/10/2023) sore. Kawan Gibran Ende melihat bahwa kehadiran Gibran dirasakan sebagai resepresentasi dari generasi muda pada konstestasi politik pilpres 2024.

Deklarasi dukungan itu diawali dengan pembacaan naskah deklarasi oleh kordinator Kawan Gibran Ende, Tores Jata dan dilanjutkan dengan penandatanganan petisi oleh kaum muda yang hadir.

Kordinator Kawan Gibran Ende, Tores Jata mengatakan deklarasi ini sebagai bentuk dukungan dari kaum muda di Ende mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai representasi dari generasi muda.

“Konsolidasi deklarasi pemuda Ende kepada Gibran merupakan wujud peran penting pemuda dalam menyongsong Indonesia Maju. Pemuda mesti dilibatkan dalam konstetasi pemilu 2024 untuk merangkul seluruh potensi kepemudaan menjadi lokomotif pembangunan yang membasis dan akseleratif,” kata Tores.

Kegiatan deklarasi sore ini di hadiri seluruh elemen pemuda ende. Tores mengakui ia bersyukur karena konsolidasi deklarasi ini mendapat dukungan penuh dari kawan-kawan pemuda di Ende.

“Acara deklarasi ini dikemas dengan sangat santai sehingga dapat dinikmati oleh semua kawan-kawan yang hadir maupun pengunjung yang melewati lokasi kegiatan,” katanya.

Menurut Tores Gibran Rakabuming Raka atau yang akrab disapa Mas Gibran dimata generasi muda bukan hanya sebagai pemimpin tetapi menjadi contoh bagi seluruh kalangan orang muda setanah air karena sikapnya yang santun, ramah dan dekat dengan akar rumput.

“Mas Gibran menjadi pembuka cakrawala berpikir, menggugah hasrat berpolitik orang muda untuk menjadi pemimpin. Sehingga bagi kami, Mas Gibran layak dan pantas untuk didukung menjadi Cawapres dalam Pilpres 2024”, tegas Torres.

Berikut beberapa poin deklarasi Kawan Gibran Ende:

  1. Mendorong figur pemimpin muda Gibran Rakabuming Raka untuk ikut dalam kontestasi kepemimpinan nasional.
  2. Merangkul seluruh potensi kepemudaan bangsa menjadi lokomotif pembangunan yang membasis dan akseleratif.
  3. Kawan Gibran Ende mengucapkan terima kasih kepada MK karena dengan putusan MK, Gibran masih memiliki kesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam kontestasi politik 2024. Putusan MK juga menjadi semangat bagi kami untuk terus mengkosnsolidasikan agar Mas Gibran bisa menjadi wapres RI. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *