ENDE, FLORESPOS.net-Kondisi plafon pada bangunan Kantor Kelurahan Roworena Barat, Kecamatan Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT, rusak berat.

Hampir sebagian ruangan terlihat plafon dari tripleks berukuran tipis itu sudah bolong dan sebagianya sudah tergantung dan dibiarkan begitu saja.

Lurah Kelurahan Roworena Barat, Vinsensius Dami mengatakan gedung kantor itu dibangun tahun 2009. Dan plafon itu mulai rusak sekitar tahun 2017 lalu.

“Mulai rusak sekitar enam tahun lalu dan kondisi saat ini semua ruangan sudah rusak parah,” kata Vinsen, Kamis (12/10/2023).

Lurah Roworena Barat juga mengatakan kondisi ini sangat memprihatinkan dan berdampak pada kenyamanan staf saat bekerja.

“Selain plafon rusak atapnya juga sudah ada yang lubang sehingga saat hujan kami tidak nyaman bekerja,” katanya.

Vinsen mengaku setiap tahun sudah diusulkan saat Musrenbang namun tidak hingga saat ini belum dijawab. Pemerintah Kelurahan Roworena Barat juga sudah menyampaikan kondisi tersebut saat ada kunjungan wakil rakyat.

“Setiap tahun kami usulkan saat Musrenbang dan kami juga sudah ajak anggota DPRD Ende yang turun reses untuk lihat langsung kondisi ini,” katanya.

Vinsen yang sudah masuk delapan tahun menjabat sebgaia Lurah Roworena Barat mengatakan bahwa saat ini pasrah pada keadaan karena keterbatasan anggaran.

“Kami pasrah saja karena keterbatasan anggaran. Kami berharap ada alokasi anggaran untuk perbaiki plafon ini,” katanya.

Selain gedung Kantor Kelurahan yang memprihatinkan kondisi infrastruktur jalan di wilayah ini juga masih memprihatinkan sehingga Roworena Barat terkesan kelurahan tetapi seperti desa. *

Penulis: Will Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *