RUTENG, FLORESPOS.net-Para siswa SD, SMP, SMA, dan SMK yang berada di wilayah Paroki Katedral Ruteng, Manggarai, NTT, berkompetisi dalam perlombaan bertutur Kitab Suci.

Perlombaan berlangsung di gedung serba guna Paroki Katedral, Rabu (11/10/2023) merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-103 Paroki dan mengisi bulan Kitab Suci Nasional tahun ini.

Pantauan wartawan, para siswa berupaya memberikan tampilan  yang terbaik dalam membawakan cerita lisan yang diambil dari Kitab Suci dengan gaya masing-masing.

Para siswa tampilan di hadapan Dewan Juri untuk SD dan SMP yang terdiri dari Sipri Kantus, Marianus Darwin Ratulangi, dan Yoseva Silalahi.

Untuk tingkat SMA, SMK, dan dewasa, yakni Domi Waso, Sipri Kantus, dan Imelda Wini Kaka. Lomba ini dibawa koordinasi Ketua Seksi Maksi Salut.

Rangkaian acara dalam pantauan Pastor Paroki Rm. Gaby Harim, Pastor Kapelan, Rm.Ferdy Sando Pr, Ketua DPP Simon Manggu, panitia, para guru, dan orang tua siswa.

Menurut Pastor Paroki Rm. Gaby Harim, lomba bertutur Kitab Suci sengaja diadakan agar para siswa mencintai Kitab Suci dimulai dengan membaca, menghafal, dan menampilkan dengan cara orang bertutur atau bercerita.

“Peserta memang tidak banyak. Tetapi, Anak-anak yang tampil luar biasa,” katanya.

Sedangkan Ketua DPP, Simon Manggu mengatakan, peserta lomba berasal dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah Paroki Katedral. Yang datang ini urusan dari sekolah-sekolah itu.

“Karena itu, jumlahnya tidak banyak juga. Karena utusan sekolah, maka para siswa tampilkan yang terbaik,” katanya.

Peserta lomba untuk SD lima orang, SMP, tiga orang, SMA dan SMK 6 orang. Hasil lomba langsung diumumkan.

Ketika mengumumkan  hasil lomba untuk kategori SD, Koordinator Dewan Juri, Marianus Darwin Ratulangi mengatakan, agak sulit menentukan juara karena para siswa berupaya menampilkan yang terbaik.

“Sulit kami menentukan. Tetapi karena perlombaan, maka mau tidak mau harus dihitung nilainya agar diketahui urusan nilainya.

Untuk SD, juara satu dari SDK Ruteng 2, juara dua dari SDK Ruteng 3, juara tiga dari SDK Ruteng 5, juara empat dari SDI Konggang, dan juara lima dari SDK Ruteng 6.

Kesibukan Paroki Katedral Ruteng seperti diberitakan media ini sebelumnya terjadi belakangan ini dalam rangka merayakan HUT ke-103 Paroki dan Bulan Kitab Suci Nasional yang puncaknya pada 29 Oktober 2023. *

Penulis: Christo Lawudin/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *