ENDE, FLORESPOS.net-Pemain asing kewarganegaraan Jerman yang diketahui bernama Nikola Zuber berusia 18  tahun ikut meramaikan Bupati Ende Cup tahun 2023.

Nikola mengenakan kostum dengan nomor punggung 33. Nikola Zuber bermain pada pertandingan pertama, Senin (9/10/2023) sore dari Kecamatan Kelimutu saat melawan tim Kecamatan Kotabaru.

Ia diturunkan di babak pertama dan bermain sekitar belasan  menit dan akhirnya ditarik oleh tim pelatih Kecamatan Kelimutu.

Kehadirannya di lapangan Stadion Marilonga menyedot perhatian penonton. Saat pertandingan berakhir dengan kemenangan timnya Kecamatan Kelimutu dengan skor 3-0, ia langsung diserbu penonton dan minta foto dengannya.

Namun ia bersama tim tidak lama berada di stadion. Tim Kecamatan  Kelimutu FC menuju tempat penginapan di Wisma Olangari Kota Ende.

Foto dan vedeonya itu beredar luas di media sosial baik di facebook maupun di Whatsapp.

Salah satu akun media sosial Alex Amar yang memosting foto dan vedeo itu diakunnya dengan caption

“Piala Bupati, FC Kelimutu latu pemain Naturalisasi naja ki Nikola..mantap..main di stadion Marilonga” (Piala Bupati, FC Kelimutu ada Pemain Naturalisasi namanya Nikola).

David Mosar  memosting foto itu di grup Whatsapp Ende news yang menuliskan Nikola adalah transfer terbesar dalam perhelatan Piala Bupati Ende.

“Tranfer terbesar di Bupati Ende Cup 2023. Dari Jerman ke Kelimutu,” tulis David.

Yuven Doi mewakili tim Oficial dari Kecamatan Kelimutu mengatakan Nikola Martin Zuber  bersama ayahnya datang berlibur selama dua minggu di destinasi wisata Moni, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende.

Nikola dan ayah kenal dekat dengan warga di sana. Saat diajak untuk ikut bergabung di Tim Kecamatan Kelimutu ia bersedia.

Yuven mengatakan bahwa tim Oficial mengajak Nikola bergabung di tim ini hanya sekadar memberikan motivasi dan memperkenalkan karakter sepak bola lokal di Kabupaten Ende.

“Selain mereka berkunjung ke destinasi pariwisata, kita juga ajak mereka kenal dengan karakter dan budaya lokal. Saat mereka pulang pasti membawa cerita yang berkesan dari daerah kita,” katanya.

Yuven mengatakan, target timnya di ajang Bupati Ende Cup tahun 2023 adalah masuk babak delapan besar.*

Penulis: Willy Aran/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *