BORONG, FLORESPOS.net-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Timur, NTT, mengelar seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO).

Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 2 Kantor Bupati Manggarai Timur, Senin (9/10/2023), itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boni Hasudungan.

Sekda Boni mengatakan, seleksi terbuka mengisi posisi jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong, yakni Kepala Dinas PPO Manggarai Timur.

Dia mengatakan seluruh proses, tahapan dan hasil seleksi terbuka ini tidak diintervensi oleh pihak manapun.

“Kami memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada tim untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” kata Sekda Boni.

Sekretaris Panitia Seleksi Haliman, dalam laporan mengatakan seleksi terbuka berlangsung selama 5 hari dengan jumlah peserta sebanyak 6 orang. Mereka terdiri dari 4 orang administrator dan 2 orang guru madya.

Sedangkan tim seleksi, yakni tim seleksi kompetensi bidang dan wawancara oleh panitia seleksi dan tim seleksi kompetensi manajerial yakni para assesor dari Assessment Center, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi NTT.

“Seleksi menggunakan metode sederhana lengkap. Terdiri dari seleksi kompetensi manajerial, seleksi kompetensi bidang/penyusunan makalah, rekam jejak dan wawancara,” katanya. *

Penulis: Albert Harianto / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *