ENDE, FLORESPOS.net-Ratusan pelajar SMA/MA/SMK di Kabupaten Ende, NTT, mengikuti seleksi yang dilaksanakan oleh MKKS Ende bekerjasama dengan tim teleskoting yang ditentukan oleh Askab Ende.

Seleksi itu dilaksanakan di lapangan bola kaki SMAK Syuradikara Ende, Minggu (8/10/2023) sore.

Seleksi hari pertama itu langsung dipantau oleh manejer Perse Ende untuk Soeratin Cup 2023 di Bajawa, Erikos Emanuel Rede yang juga Wakil Bupati Ende.

Pantauan Florespos.net, seleksi ini diikuti oleh ratusan pelajar yang terbagi dalam beberapa grup.

Ada beberapa siswa atau pelajar yang ikut seleksi tersebut sudah bermain di beberapa klub lokal di Ende dan bagian dari skuad Perse Soeratin Cup 2022 lalu.

Seleksi pemain hari pertama mulai dilaksanakan dari pukul 15.00 hingga pukul 18.00 dipimpin oleh pelatih Paskali Kila bersama tiga rekannya yang dipilih sebagai tim teleskoting.

Pada hari pertama itu, dari ratusan pelajar yang ikut seleksi, sudah menghasilkan sebanyak 50 orang. Seleksi ini masih berlangsung selama tiga hari kedepan.

Mewakili tim teleskoting, pelatih Paskali Kila mengatakan, tim teleskoting bekerja secara profesional tanpa intervensi dari manejer dan MKKS sebagai panitia seleksi.

Dikatakannya, 50 anak yang dipilih masuk ke seleksi tahap kedua itu berdasarkan pengamatan dari empat pelatih di tim teleskoting bukan atas masukan dari pihak lain apa lagi titipan.

“Kami bekerja profesional tanpa ada intervensi dari pihak lain. Terima kasih adik-adik yang sudah datang mengikuti seleksi,” katanya.

Paskali Kila juga mengatakan seleksi ini masih dilakukan tiga hari kedepan. Tim teleskoting akan bertugas menghasilkan 25 pemain yang kemudian diserahkan kepada manajemen Perse untuk Soeratin Cup di Bajawa.

Manejer tim yang juga Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede yang hadir memantau seleksi pertama menegaskan seleksi ini dilakukan secara terbuka. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada tim seleksi untuk bekerja.

“Seleksi ini dilakukan secara terbuka, siapa pun yang terpilih itu yang terbaik untuk masuk skuad Perse Soeratin Cup,” katanya.

Erik juga mengatakan, meskipun tim ini melakukan persiapan dalam waktu yang singkat namun tetap optimis bisa memberikan terbaik bahkan bisa juara.

Erik menyampaikan terima kasih kepada Askab PSSI Ende dan MKKS yang terus bergerak mempersiapkan tim baik dari aspek teknis dan non teknis.

“Tidak ada alokasi anggaran dari APBD 2023 untuk Soeratin Cup maka MKKS dan tim kerja yang sudah dibentuk adalah fondasi utamanya,” katanya. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *