ENDE, FLORESPOS.net-Askab PSSI Ende memastikan tim Perse Ende U-17 mengikuti Soeratin Cup atau liga pelajar tahun 2023 yang akan diselenggarakan di kota dingin Bajawa, Kabupaten Ngada Provinsi NTT.

Untuk mengikuti iven ini, Askab PSSI Ende bekerjasama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/MA dan SMKK di Kabuapeten untuk seleksi pemain.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Plt Ketua Askab PSSI Ende, Muhammad Syupriyadin Pua Reke saat rapat terbatas dengan Korwas dan beberapa Kepala SMA, SMK di aula SMKN Ende, Jumat (7/10/2023).

Rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede yang sudah ditujukan oleh Askab PSSI Ende sebagai manajer tim Perse di Soeratin Cup.

Turut hadir Korwas SMA, SMK Ende, Farah Aroeboesman.

Plt Ketua Askab PSSI Ende, Muhammad Syupriyadin Pua Reke mengatakan pada tahun ini tidak dilaksanakan liga pelajar maka seleksi pemain akan dilakukan oleh MKKS bersama tim teleskoting yang ditujukan oleh Askab Ende.

“Setiap sekolah mengirimkan 5 anak untuk diseleksi. Sekitar ada 160 lebih anak yang mengikuti seleksi dan akan ditetapkan 25 anak yang akan memperkuat Perse-17 di Soeratin Cup,” katanya.

Pua Reke juga mengatakan bahwa saat ini tim Perse tengah melakukan persiapan baik teknis maupun non teknis.

Askab Ende juga sudah memutuskan dan menunjukkan Wakil Bupati Ende, Emanuel Rede menjadi manajer tim.

“Askab sudah putuskan menunjuk bapak Erik Rede sebagai manajer tim dan ibu Korwas sebagai ketua tim Perse ke Bajawa,” katanya.

Ketua MKKS dan ketua panitia seleksi pemain, Albinus Minggu mengatakan MKKS mendukung dan telah mengirim siswa untuk mengikuti seleksi.

“Kami mendukung penuh mengirim siswa melakukan seleksi dan menyerahkan ke Askab untuk pemusatan latihan. Anak yang kami kirim tentunya usia dibawah 17 tahun,” katanya.

Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede menyampaikan terima kasih kepada Askab Ende dan MKKS yang telah melakukan persiapan.

Wabup Erik menegaskan menerima tugas ini dan akan berkordinasi dengan pemerintah daerah dan lembaga DPRD Ende serta KONI Ende.

Wabup Erik mengatakan anggaran untuk Soeratin Cup tidak ada di APBD maka MKKS dan Askab harus menjadi fondasi utama.

“Saya undang khusus lagi untuk bahas hal ini karena anggaran untuk Perse ikut Soeratin Cup tidak ada di APBD maka kita adalah fondasi utama,” katanya.

Erik mengatakan Soeratin tahun lalu Perse Ende kalah di final dari PSN Ngada maka pada tahun ini Perse harus juara di kandang PSN Ngada.

“Tahun kemarin kita sampai final dan kalah dari PSN Ngada di kandang sendiri, tahun ini kita harus juara di Ngada,” katanya. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *