LABUAN BAJO, FLORESPOS.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) tetap menganggarkan gaji Tenaga Kontrak Daerah (TKD) itu untuk Tahun 2024 sambil menunggu keputusan terbaru Pemerintah Pusat (Pempus) terkait hal ini.

Demikian Wakil Bupati (Wabup) Mabar, Yulianus Weng, tanggapi media ini baru-baru ini di Labuan Bajo. Orang nomor 2 Mabar itu dimintai tanggapan terkait kabar belakangan bahwa Pempus mulai November 2023 akan menghapus TKD di tanah air, tak terkecuali di Mabar.

Menurutnya, informasi tentang tak ada lagi pengadaan TKD mulai November 2023 betul adanyal. Tetapi Pemkab Mabar masih menunggu keputusan/petunjuk terbaru dari Pempus menyangkut hal dimaksud.

“Kaget tidak jadi hapus tapi kita sudah terlanjur hapus, kasihan nasib orang. Gawat, ” ucap dokter Weng, sapaan akrab Wabup Weng.

Menurut Wabup Weng, khusus di Mabar, apabila di 2024 TKD tidak jadi dihapus, gaji mereka sudah ada, karena ada dalam anggaran. Walau TKD dihapus, anggarannya juga bisa digunakan untuk yang lain.

“Yang berat kalau tidak ada dalam anggaran, tetapi tiba-tiba TKD tidak jadi hapus, mati kita, mau ambil dimana anggarannya. Ini soe besar,” ujar Wabup Weng.

Dengan mempertimbangkan itu semua maka Pemkab Mabar tetap menganggarkan gaji TKD setempat Tahun 2024, sambil menunggu keputusan Pempus, ungkap Wabup Weng.

Masih Wabup Weng, terkait TKD, Pemkab Mabar tidak ada pengangkatan TKD baru. TKD yang ada sudah dikurangi TKD setempat yang sudah lulus PNS/ASN. Gaji PNS/ASN telah ada anggaran, katanya. *

Penulis: Andre Durung/Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *