BAJAWA, FLORESPOS.net-Para personil Polres Ngada, NTT, mengadakan aksi donor darah, di UTD PMI Ngada, Senin (2/10/2023).

Aksi ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 72 Humas Polri. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten Ngada.

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, kepada media ini mengatakan kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah ini dilaksanakan oleh para personil sebagai wujud partisipasi Polres Ngada dalam menyongsong HUT ke-72 Humas Polri.

“Selain itu kegiatan donor darah ini juga sebagai wujud hadirnya Polri di Ngada dalam bidang kesehatan, membantu pemerintah daerah dalam ketersediaan Bank Darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan warga masyarakat,” katanya.

Kapolres Padmo mengatakan, selain donor darah, Polres Ngada juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya seperti bantuan air bersih bagi masyarakat, penanaman mangrove di Polsek Riung dan Polsek Aimere.

“Polres Ngada juga mengadakan kegiatan bantuan air bersih yang dilaksanakan pada Rabu (4/10/2023) dan penanaman mangrove di Polsek yang memiliki wilayah pantai seperti Polsek Riung dan Polsek Aimere pada Jumat (13/10/2023),” katanya.

Kapolres Padmo mengatakan, jumlah yang dihasilkan dari aksi Donor Darah 47 kantong terdiri dari Golongan Darah “A” 17 kantong, Golongan Darah “B” 10 kantong, Golongan Darah “AB” 7 kantong dan Golongan Darah “O” 13 Kantong.

Kepala UTD PMI Ngada Dominika Ngora menyampaikan terimakasih kepada Polres Ngada yang bersedia dan sukarela mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Polres Ngada yang sering melakukan Donor Darah. Saya sangat berterima kasih sekali karena untuk donor darah secara sukarela sangat sulit dan susah,” katanya.

Pantauan Florespos.net, sejumlah anggota Polres Ngada mendonorkan darah mereka pada kegiatan sosial itu. Salah satunya, adalah Perwira Polres Ngada, yakni Kasat Reskrim AKP I Ketut Setiyasa, SH. *

Penulis: Wim de Rozari / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *