ENDE, FLORESPOS.net-Bakal calon Bupati Ende periode 2024-2029, Laurentius Gadi Djou akrab disapa Lory Gadi Djou terus perkenalkan diri, menyampaikan alasan dan mimpinya maju menjadi Bupati Kabupaten Ende pada Pilkada mendatang.

Setelah memperkenalkan diri di beberapa tempat baik dalam kota maupun luar kota, pada Sabtu (30/9/2023) malam, Lory Gadi Djou hadir di tengah- tengah masyarakat Onekore.

Kehadiran Lory Gadi Djou di kampung adat Onekore diterima oleh mosalaki dan warga. Lory mendapatkan banyak masukan dari tokoh masyarakat setempat.

Salah satu masukan yang disampaikan oleh mantan atau pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) yaitu dalam berpolitik atau ketika diberikan kesempatan memimpin Ende tidak boleh menekan karier ASN.

Jika sudah waktunya seorang ASN dipromosikan maka lakukan itu dan jangan melihat dari unsur kedekatan.

Lory Gadi Djou pada kesempatan itu langsung memberikan jawaban tegas.

Ia mengatakan bahwa politik itu tidak boleh menekan ASN apa lagi menghalangi karier seorang ASN.

“Sangat tidak benar politik itu intervensi kenaikan pangkat dan karier dari seorang ASN. Sangat tidak boleh karena itu kariernya dan dia sudah mengikuti jenjang karier, bekerja membantu melayani masayarakat,” katanya.

Lory Gadi Djou mengatakan dirinya dari latar belakang swasta maka akan mencari pasangan atau pendamping yang memahami birokrasi dan ASN karena organ kerja pemerintahan adalah ASN.

“Bagi saya wakil bupati itu harus memahami birokrasi dan ASN karena saya dari swasta. Kedua saya tidak melihat agamanya yang penting kami memiliki satu visi dan misi untuk bekerja,” katanya.

Dihadapan masyarakat Onekore, Lory Gadi Djou juga menyampaikan beberapa mimpinya untuk membangun Ende jika diberikan mandat.

Ia mengatakan bahwa Ende memiliki banyak potensi yang belum maksimal dikembangkan menjadi keunggulan daerah.

Lory Gadi Djou juga mengatakan kedatangannya di kampung Onekore dengan tujuan memperkenalkan diri dan menyampaikan niatnya maju menjadi bupati Ende.

Dikatakannya bahwa ia belum berbicara jauh karena masih dalam tahap memperkenalkan diri.

“Lebih tepatnya kedatangan saya malam ini untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar di sini. Saya belum bisa bicara banyak apa lagi visi misi karena ini bukan kampanye,” kata Lory Gadi Djou.

Tokoh masyarakat Onekore, Yosef Woge mengatakan seorang pemimpin itu harus memiliki moralitas yang baik, kapabilitas, rekam jejak dan perjalanan karier serta nasionalis.

Syarat tersebut, menurutnya, ada pada Lory Gadi Djou dan ia sudah berbuat kepada masyarakat terutama di bidang pendidikan. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *