RUTENG, FLORESPOS.net-Aneka kegiatan telah dijadwalkan selama Festival Religius Golo Curu, di Kabupaten Manggarai, NTT selama sepekan (1-7/10/2023).

Salah satu agenda utama festival itu adalah perarakan arca Bunda Maria Ratu Rosario dari paroki ke paroki dalam Kota Ruteng.

Ketua Komsos, Rm. Erik Ratu Pr, mengatakan perarakan arca Bunda Maria itu langsung dimulai setelah misa pembukaan yang dipusatkan di Gua Maria dan Taman Doa Golo Curu.

“Dalam roundown kegiatan festival telah diatur semua secara rinci, termasuk agenda perarakan arca Bunda Maria dari paroki ke paroki yang diatur jadwalnya selama festival,” katanya, Sabtu (30/9/2023) sore.

Dikatakan, jadwal perarakan arca Bunda Maria yang sudah pasti menyedot perhatian publik, yakni dari Gua Maria Golo Curu menuju Paroki Kumba.

Dari Paroki Kumba menuju ke Paroki Kristus Raja Mbaumuku. Dari situ ke Paroki Ka Redong; Dari Ka Redong bergeser ke Paroki Golo Dukal.

Selanjutnya menuju Paroki Cewonikit dan kemudian ke Paroki Katedral. Dari Katedral nantinya diarak menuju Paroki Karot dan selanjutnya nanti dibawa Gua Maria dan Taman Doa Golo Curu pada puncak festival, Sabtu (7/10/2023).

Sebelumnya Ketua Panitia, Rm. Marten Jenarut Pr, mengatakan, kegiatan festival selama sepekan itu padat. Walaupun demikian, semua sudah diatur sedemikian rupa agar bisa dilaksanakan nantinya.

“Ada pentas seni, pameran, lomba-lomba, parade, konser, dan lain-lain. Selama sepekan tidak ada waktu yang tidak terisi,” ujar Romo Marten. *

Penulis: Christo Lawudin / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *