ENDE, FLORESPOS.net-Penasihat Menteri Hukum dan HAM RI, Dr. Josef Nae Soi melakukan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Ende pada Jumat (29/9/2023).

Dalam kesempatan itu Dr. Josef Nae Soi berkesempatan bertatap muka secara langsung dan memberikan penguatan serta arahan kepada seluruh Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ende.

“Bagi seluruh Warga Binaan yang ada di sini hari ini jangan putus asa, semua yang terjadi ini pasti ada hikmahnya oleh karena itu tetap aktif dalam mengikuti pembinaan yang ada di Lapas. Ikuti semua aturan yang ada sehingga kelak kembali ke masyarakat dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya”.

Dirinya mengatakan, saat ini istilah penjara kini sudah berganti menjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dengan terbitnya Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Begitu pun dengan istilah narapidana secara berangsur juga akan diganti menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Harapan kami adalah semua Warga Binaan yang keluar dari Lapas harus menjadi lebih baik dari sebelum dia masuk ke dalam Lapas,” lanjutnya.

Dr. Josef Nae Soi juga mengapresiasi berbagai program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIB Ende baik itu pembinaan kerohanian maupun pembinaan kemandirian yang mana dapat menjadi bekal bagi Warga Binaan saat nanti kembali ke masyarakat.

Selain memberikan arahan dan penguatan kepada seluruh Warga Binaan, Dr. Josef Nae Soi juga memberikan sumbangan bagi Warga Binaan Lapas Ende berupa 1 buah Keyboard bagi Paduan Suara WBP Lapas Ende.

Selain itu mantan Wagub NTT ini juga memberikan tambahan hadiah uang pembinaan bagi pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2023 yang telah dilaksanakan di Lapas Kelas IIB Ende.

Kalapas Ende, Antonius H Jawa Gili juga mengucapkan terima kasih kepada Penasihat Menteri Hukum dan HAM RI, Dr. Josef Nae Soi yang telah memberikan arahan dan supportnya kepada seluruh Warga Binaan Lapas Ende.

Kalapas Ende berharap semoga dengan penguatan yang diberikan ini memberikan semangat baru bagi seluruh Warga Binaan Lapas Kelas IIB Ende. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *