RUTENG, FLORESPOS.net-Sesuatu yang baik dilakukan untuk melanjutkan karya Pater Waser di bidang pendidikan SMPK-SMAK St. Klaus-Kuwu, Manggarai, NTT pada momen perayaan Pancawindu (40) lembaga pendidikan menengah yang terkenal di Manggarai raya itu.

Pada puncak Pancawindu, Jumat (29/9/2023) dilakukan penekanan tanda tangan MoU antara Yayasan Ernesto dengan Yayasan Bakti Alumni Persekolahan Pater Waser.

Informasi yang didapat wartawan, Kamis (28/9/2023) malam, Ketua Yayasan Ernesto, Rm. Fidelis Den, Pr, mengatakan, agenda Pancawindu sudah memasuki acara puncak hari-hari ini.

“Untuk acara puncak, esok, misa syukur Pancawindu diadakan, di lapangan sepak bola SMP St. Klaus-Kuwu,” katanya.

Pada misa puncak, akan dilangsungkan  penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Yayasan Ernesto dan Yayasan Bakti Alumni (YABAPA).

MoU itu menjadi tanda dan tonggak awal dibangun kerja sama antara almamater dan para alumni untuk menjaga, merawat dan meningkatkan mutu pendidikan di SMP/SMA St. Klaus-Kuwu.

Yayasan Ernesto, demikian Rm. Fidelis Den, memberi apreasi atas aktifnya para alumni dalam seluruh rangkaian acara Pancawindu selama ini.

Tentu, perhatian dan dukungan akan terus diharapkan agar lembaga pendidikan yang didirikan P. Waser tetap dan terus bertahan dengan kualitas yang makin baik pula.

Sebelumnya, Koordinator Alumni, Tarsi Janggal mengatakan, yang  hadir sekarang ini mungkin sekitar 300-an. Yang tidak hadir itu  banyak sekali.

“Yang  hadir ini, ada yang dari Eropa, Bali, Jakarta, Labuan Bajo, dan banyak tempat lainnya,” katanya.

Dikatakan, yang tidak hadir bukan berarti tidak memantau jalannya kegiatan Pancawindu. Para alumni bisa memantau lewat live streaming yang disiapkan panitia.

Alumni SMPK-SMAK St. Klaus-Kuwu, selama ini aktif untuk menyukseskan acara Pancawindu.

Hal itu memberi tanda bahwa kebersamaan dan ikatan antara lembaga pendidikan yang ada dengan para tamatan tetap dan terus terawat dan terjalin dengan baik. *

Penulis: Christo Lawudin/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *