BORONG, FLORESPOS.net-Aparat Kepolisian Resort (Polres) Manggarai Timur, NTT, melaksanakan kegiatan operasi Pekat Turangga 2023.

Dalam operasi itu, Polres melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah toko dan kios di sekitar terminal Borong. Sasarannya, makanan dan minuman kadaluarsa.

Pada Kamis (28/9/2023), Polres melaksanakan kegiatan itu. Kegiatan dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai Timur Kompol Mateus Cono.

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruh personil yang terlibat menyita sejumlah makanan yang tsudah kadarluasa.

Kompol Mateus mengatakan, pihaknya melakukan operasi makanan, obat obatan kadarluasa untuk mencegah agar tidak ada yang keracunan akibat konsumsinya.

“Salah satu tujuan utama dari Operasi Pekat Turangga 2023, yakni mencegah terjadinya berbagai bentuk kejahatan konvensional,” katanya.

Kompol Mateus mengatakan, salah satu kejahatan konvensional, yakni menjual produk-produk makanan ataupun obat-obatan yang sudah kadaluarsa.

Tujuan utama dari operasi ini, kata Kompol Mateus, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

Selain itu, untul kelancaran pelaksanaan Ops Mantap Brata Turangga 2023/2024 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kompol Mateus mengajak  masyarakat Manggarai Timur untuk berkerja sama dengan kepolisian dalam menjaga serta menciptakan situasi Kamtibmas, agar selalu tertib dan aman dalam menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024. *

Penulis: Albert Harianto / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *