LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Listrik PLN di Labuan Bajo ibu kota Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT) padam berkali-kali, Selasa (26/9/2023).

Situasi ini terjadi jelang kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ke kota super premium-Labuan Bajo, Mabar.

Orang nomor satu RI dikabarkan berlibur di Mabar selama 3 hari, Rabu-Jumat (27-29/9/2023), seperti diberitakan media ini sebelumnya.

Pantauan media ini pada Selasa (26/9/2023), listrik yang sering padam di Labuan Bajo antara lain di kompleks Golo Koe, Cowang Dereng, dan Wae Sambi. Listrik di wilayah-wilayah ini sedikitnya 3 kali mati hidup sejak siang hingga malam.

Bupati Mabar, Edistasius Endi, minta manajemen PLN memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat. Listrik tidak boleh padam, apa lagi sampai berkali- kali, itu tidak bijak, katanya ketika dihubungi FloresPos. Net, Selasa (26/9) malam sekitar puk 19.00 Wita.

Wakil Ketua II DPRD Mabar, Marselinus Jeramun, tegaskan, dirinya kecewa berat atas mati hidupnya listrik di Labuan Bajo, Selasa (26/9).

“Ini tamparan buat Pemkab dan masyarakat Mabar. Menjelang kunjungan Presiden (Jokowi) tapi listriknya hidup mati-hidup mati. Apanya yang kota super premium! Memalukan,” kata Jeramun per telepon, Selasa malam jelang jam 7.00 malam.

Warga kota Labuan Bajo, Til Pandang, juga senada dengan Wakil Ketua DPRD Mabar, Marselinus Jeramun.

Darius Uren, Asisten Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan ULP 3 PLN Flores Bagian Barat gagal mendapat jawaban ketika dihubungi media ini melalu telepon terkait mati hidupnya listrik PLN setempat, Selasa (26/9/2023).

ULP3 PLN Flores Bagian Barat berkantor di Labuan Bajo Ibu Kota Manggarai Barat NTT.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi pukul 7.31 Wita, listrik di wilayah Wae Sambi dan Coweng Dereng masih mati total. *

Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *