ENDE, FLORESPOS.net-Dua lembaga pendidikan milik Societas Verbi Divini (SVD) di Kabupaten Ende, Provinsi NTT akan merayakan ulang tahun.

SMAK Syuradikara yang kini berusia 70 tahun dan SMKK Syuradikara yang berusia 10 tahun. Perayaan ulang tahun dua lembaga pendidikan ini akan dikemas dengan pesta family.

Pesta family ini akan dihadiri oleh ribuan alumni yang lahir dari rahim lembaga pendidikan ini. Momen ini juga akan menjadi reuni akbar para alumni untuk memperkuat Ikatan Alumni Syuradikara (IAS) di wilayah nusantara dan dunia.

Sekretaris panitia yang juga alumni SMAK Syuradikara, Silvester Keu saat konferensi pers dengan media yang dipandu alumni Vemy Sareora, Selasa (26/9/2023) di sekolah mengatakan ulang tahun kedua sekolah ini akan menjadi pesta sekolah bersama alumni.

Sekitar ribuan alumni akan hadir pada pesta family tahun ini dan akan mengikuti rangkaian kegiatan sejak 26-29 September 2023.

Dikatakan sekretaris panitia momen pesta family tersebut juga akan dimanfaatkan untuk konsolidasi alumni atau penguatan Ikatan Alumni Syuradikara (IAS).

“Kegiatan ini dikemas dengan motto, ‘Saya Syuradikara dan Syuradikara Saya’. Reuni kali akan berbeda karena akan dihadiri ribuan alumni yang sudah berdatangan sejak tanggal 25 September 2023 kemarin,” katanya.

Kepala SMAK Syuradikara, Br Kris Riberu SVD mengatakan HUT 70 tahun SMAK Syuradikara agak berbeda dengan sebelumnya. Karena pada HUT tahun seluruh kegiatan akan dikordinir oleh alumni.

“Bagi saya HUT tahun ini adalah satu hal yang luar biasa karena alumni mengambil peran dari seluruh kegiatan ini,” kata Br Kris.

Br Kris berharap kerja kolaboratif ini tidak berhenti pada momen ulang tahun tetapi berlanjut untuk mendukung eksistensi sekolah ini. Ia berharap alumni dapat memberikan kontribusi menjadikan sekolah ini sebagai rumah literasi.

Kepala SMKK Syuradikara Ende, Pater Fidelis Klau SVD mengatakan momen ulang tahun ini akan menjadi kesempatan refleksi dan rencana pengembangan sekolah kedepan ditengah tantangan zaman.

“Momen ini sangat baik untuk kita refleksi apa yang sudah dilewati dan merencanakan sesuatu kedepan untuk sekolah ini. Refleksi ini bukan  hanya untuk sekolah saja tetapi dengan alumni,” katanya.

Ini rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di pesta family Syuradikara.

Pada Selasa (26/9/2023) penjemputan alumni dan tamu undangan. Pada Rabu (27/9/2023) ada sharing season dan doa bersama oleh alumni beragama muslim.

Pada Kamis (28/9/2023) akan dilaksanakan kegiatan pembagian buku, jalan sehat bersama, senam zumba dan temu kangen alumni. Jalan sehat mengambil titik star di lapangan Pancasila dan berakhir di sekolah.

Dan pada Jumat (29/9/2023) adalah perayaan puncak dengan misa inkulturasi dan ramah tama. *

Penulis: Willy Aran / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *