JAKARTA, FLORESPOS.net-Bunga matahari memiliki keindahan pada kelopaknya yang menghadap ke arah atas. Bentuk dan warna yang indah membuat bunga matahari populer dan disukai oleh banyak orang.

Dikutip dari wolipop.detik.com, bunga matahari memiliki beberapa arti yang positif. Oleh karena itu, banyak orang yang memberikan hadiah teman, sahabat, atau pasangannya berupa bunga matahari.

Penasaran apa arin bungan matahari? Yuk simak penjelasannya.

Arti Bunga Matahari

Bunga matahari seringkali dijadikan hadiah untuk diberikan kepada teman, sahabat, atau kekasih. Bunga matahari memiliki beberapa arti. Arti bunga matahari juga berbeda di berbagai budaya.

Dikutip dari situs Interflora, berikut beberapa arti dari bunga matahari:

1. Kesetiaan dan Pengabdian

Sejak dulu, bunga matahari dianggap sebagai simbol keyakinan dan pengabdian. Hal ini telah diyakini di seluruh peradaban. Mulai dari suku Inca hingga Yunani kuno.

Dengan makna ini, bunga matahari cocok diberikan pada pasangan. Bunga matahari bisa diberikan sendiri atau bersama dengan jenis lain dalam satu buket. Jangan lupa disertai ucapan sayang atau romantis lain pada pasangan.

2. Kebahagiaan

Warna oranye dan kuning yang cerah pada bunga matahari akan membuatmu tersenyum. Warna kuning memiliki arti yaitu kegembiraan, kebahagiaan dan kepositifan.

3. Kekaguman

Dalam budaya Tiongkok, bunga matahari melambangkan keberuntungan dan kekaguman yang abadi. Oleh karena itu, bunga ini sering diberikan kepada orang lain saat wisuda dan pada awal bisnis baru.

4. Optimisme

Selain warna bunga matahari yang keemasan, bunga matahari menghadap ke arah matahari. Hal ini memiliki arti bawa mereka selalu melihat sisi baiknya dan selalu optimis dengan apa yang mereka lakukan.

5. Kekuatan dan Ketahanan

Bunga matahari memiliki kemampuan untuk menginspirasi optimisme. Mulai dari menyemangati pikiran hingga meningkatkan kekuatan batin.

Arti Bunga Matahari dalam Berbagai Budaya

Dikutip dari situs snapblooms, ternyata masih banyak arti bunga matahari. Menurut mitos Clytie dan Apollo bunga matahari melambangkan pengabdian dan kesetiaan.

Di China orang percaya bunga matahari melambangkan keberuntungan, umur panjang, dan energi yang baik. Penduduk asli Amerika menganggap bunga matahari sebagai hasil panen.

Itulah tadi penjelasan tentang arti bunga matahari. Bunga matahari memiliki arti yaitu kesetiaan, kekuatan, optimisme, kekaguman, dan kebahagiaan. Semoga bermanfaat! *

Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *