ENDE, FLORESPOS.net – Kabupaten Ende, Provinsi NTT di tahun 2023 tidak mendapatkan kuota atau formasi di CPNS.

Kabupaten Ende hanya diberikan formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Ende, Fransisco Versailes kepada Florespos. net, Jumat (22/9/2023) mengatakan, pada tahun ini Ende tidak mendapatkan jatah formasi ASN dari jalur CPNS.

Dikatakannya bahwa pada tahun 2023 Kabupaten Ende hanya mendapatkan formasi ASN dari jalur PPPK sebanyak 997 yang terdiri dari 200 untuk tenaga kesehatan dan 797 untuk formasi guru di tahun 2023.

“Ende tidak dapat alokasi formasi CPNS karena sudah dapat tahun lalu dan pada tahun ini diberikan kepada kabupaten yang belum mendapatkan. Nanti pada tahun 2024 baru diberikan lagi,” katanya.

Terkait dengan formasi PPPK di Ende saat ini pelamar sedang mengikuti tahapan pendaftaran melalui akun masing- masing. Setelah itu mengikuti tes seperti tahun sebelumnya.

Dikatakannya bahwa menurut informasi dari pemerintah pusat bahwa SK untuk tenaga PPPK yang lulus akan diserahkan pada Januari 2024.*

Penulis:Willy Aran/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *