LABUAN BAJO FLORESPOS.net –  Bupati Manggarai Barat (Mabar) Nusa Tenggara Timur (NTT), Edistasius Endi, mengingatkan kelompok tani (Poktan) penerima alat dan mesin pertanian (Alsintan) agar mergunakannya dengan baik jika tak ingin masuk neraka.

Demikian antara lain kata Bupati Edi dalam sambutan di hadapan sejumlah pengurus Poktan se Mabar yang menerima Alsintan bantuan dari anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sustrisno Laiskodat di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Mabar di Labuan Bajo, Jumat (22/9/2023).

Menurut Bupati Edi, penting merawat, menjaga dan mempergunakan dengan baik Alsintan, karena itu bagian dari ibadah. Kalau itu bagian dari ibadah, pintu surga terbuka lebar untuk kita.

Tetapi kalau sebaliknya, tidak merawat, tidak menjaga dan tidak menggunakan Alsintan dengan baik, maka pintu neraka juga terbuka lebar buat kita, tutup Bupati yang juga Ketua Partai Nasdem Mabar tersebut.

Nada serupa diungkapkan Julie Sustrisno Laiskodat. Anggota DPR RI asal Fraksi Nasdem itu berharap kepada para petani/Poktan untuk mempergunakan dengan baik Alsintan-Alsintan bantuannya demi kesejahteraan masyarakat.

Alsintan-Alsintan tersebut, kata Nyonya Julie, bagian dari dana aspirasi miliknya. Dana aspirasi bersumber dari APBN, ujar wakil rakyat asal Dapil NTT I yang meliputi Alor, Lembata, dan Flores termasuk Mabar.

Kepala Dinas TPHP Mabar, Laurensius Halu ketika itu mengaku, bantuan Alsintan dari Julie selama ini untuk Mabar amat banyak. Di antara lain hand traktor dan alat semprot, termasuk hari ini sebanyak 16 unit Alsintan berupa hand traktor dan lain-lain, pungkasnya.

Arkadeus Darung, salah satu penerima bantuan Alsintan tersebut menyatakan Terima kasih kepada anggota DPR RI Nyonya Julie Sutrisno atas bantuan Alsintan-Alsintan itu, katanya.

Luar biasa beliau, kata Darung yang asal Desa Wae Buka, Kecamatan Ndoso Mabar itu. *

Penulis: Andre Durung/Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *