LABUAN BAJO, FLORESPOS.net-Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo berharap, dengan resminya akses jalan Labuan Bajo-Golo Mori dapat mendorong pengembangan kawasan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas.

Juga dengan selesainya pembangunan akses jalan 25 kilo meter (km) itu akan memperbaiki konektifitas dalam rangka pengembangan Labuan Bajo sebagai wisata super prioritas.

Hal itu disampaikan Presiden yang akrab disapa Jokowi pada peresmian akses jalan Labuan Bajo-Golo Mori di kilometer 16, Selasa (14/3/2023).

Orang nomor satu RI itu juga berharap, selain guna mendukung pengembangan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas, akses jalan Labuan Bajo-Mori dapat mendukung perkembangan kawasan sekitar.

Presiden RI ke 7 bersama Ibu Negara Iriyana Jokowi serta rombongan pada kesempatan itu juga meninjau langsung venue KTT ASEAN/ASEAN Summit ke 42 pada Mei 2023 mendatang di Desa Golo Mori Kecamatan Komodo. Hal tersebut untuk memastikan tempat persiapan KTT tersebut.

Ia menilai beberapa venue sudah siap semua, tinggal sentuhan sedikit-sedikit.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menilai Golo Mori bagus. Selain itu, hal yang paling penting yaitu ingin mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi super prioritas.

“Di Golo Mori ini bagus. Kita lihat Labuan Bajo juga. Saya kira ya semua ditengok. Tengok kanan tengok kiri, semua bagus dan indah,” kata Presiden.

Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) X NTT, Agustinus Junianto, secara terpisah mengatakan, sepanjang jalan Labuan Bajo-Golo Mori juga dibangun 4 jembatan sepanjang 175 meter.

Keempat jembatan dimaksud, yakni Jembatan Naganae, Jembatan Wae Mburak, Jembatan Wae Kenari, dan Jembatan Soknar, kata Agustinus.

Agustinus melanjutkan, dengan dibangunnya jalan akses Labuan Bajo-Golo Mori sekarang justru memangkas waktu tempuh. Sebelumnya Labuan Bajo-Golo Mori ditempuh sekitar 2-3 jam, kini hanya 30 menit, katanya.

Mendampingi Presiden Jokowi pada peresmian, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Diwartakan sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Labuan Bajo, pada 13-14 Maret 2023. *

Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *