LABUAN BAJO, FLORESPOS.net – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sudah sangat siap mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, tak terkecuali Pemilihan Legislatif (Pileg).

Alasannya karena PSI hadir untuk membawah perubahan Indonesia ke arah yang lebih baik ke depannya. Mesin partai sudah hidup selama ini terkait hal dimaksud.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Mabar, Yohanes Jehudin mengatakan itu pada konferensi pers di rumah PSI Mabar di Labuan Bajo, Selasa (14/2/2023).

Acara tersebut diselenggara Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PSI Mabar. Ketua Bapilu PSI Mabar, Daniel Ginggur ketika itu menegaskan, sehubungan dengan Pileg 2024, partainya menargetkan 3 kursi di DPRD Mabar. Ketiga kursi masing-masing 1 kursi per Daerah Pemilihan (Dapil), yaitu Dapil Mabar 1, Dapil Mabar 2, dan Dapil Mabar 3.

Terkait ini, demikian Ginggur yang mantan anggota DPRD Mabar tersebut, PSI sudah membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PSI di semua kecamatan di Mabar yang berjumlah 12 kecamatan. Juga sudah punya 3 Korwil, masing-masing Dapil ada satu koordinator wilayah.

Masih Ginggur, disamping mengusung Calon Legislatif (Caleg) dari internal partai, PSI juga mengakomodir Caleg non partai atau simpatisan, asal memenuhi syarat PSI dan syarat Undang-Undang Pemilu, dan akhirnya harus menandatangani pakta integritas antara Caleg non partai bersangkutan dengan PSI.

Semua ini berlaku untuk semua tingkatan, kabupaten/kota, provinsi dan pusat.

Sebagai peserta/kontestan Pemilu, lanjut Ginggur, PSI sudah sangat siap untuk ikut bertarung, berkompetensi, berpatisipasi dan bersaing pada Pemilu 2024, termasuk di Mabar. Karena dari sisi aturan, regulasi, UU Pemilu, PSI sudah memenuhi syarat, sangat layak.

“PSI itu agen perubahan. Mesin partai panas dan jalan terus selama ini. Kita sudah siap matang, geliat dan gas terus bro,” komentar Ginggur.

Ginggur menambahkan, PSI bernomor urut 15. Partai ini (PSI) mendukung Ganjar  Pranowo dan Yenny Wahid sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024. Ini hasil rembuk rakyat, katanya.

Selain Jehudin dan Ginggur, konfrensi tersebut dihadiri Kepala Biro Pemberdayaan PSI Mabar Yohanes Jehadu dan Yohanes Satrio Palma Gensy sebagai Wakil Bapilu Mabar, serta Bendahara PSI Mabar Sunur M.Rosdiana. *

Penulis: Andre Durung/Editor: Anton Harus

 

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *