BORONG, FLORESPOS.net–Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas dan Sipri Habur merayakan Hari Kasih Sayang (Valentine Day), di Kampung Bajar, Desa Bangka Kuleng, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Selasa (14/2/2023).

Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari setiap tahunnya bertepatan dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Matim, Agas Andreas dan Almahrum Jaghur Stefanus (PaketAset) 4 tahun silam.

Valentine Day ini sekaligus merayakan HUT-ke-4 perjalanan Pemerintahan Manggarai Timur yang dijalankan oleh Bupati Agas dan almarhum Jaghur Stefanus. Dalam perjalanan, Wakil Bupati, Jaghur Stefanus meninggal dunia dan diganti oleh Siprianus Habur.

Hadir saat itu, Wakil Bupati Manggarai Timur, Siprianus Habur, Sekda Manggarai Timur, Boni Hasudungan, camat, kepala desa, dan masyarakat lainnya.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas mengatakan, ulang tahun kali ini berbeda karena tidak bersama Bapak Stef Jaghur ada lagi. Tuhan telah memilih dia untuk pulang terlebih dahulu.

“Walaupun tidak bisa bersama secara jasmani namum kita tahu semangat, cita-cita dan cinta Kraeng Stef tetap hidup dalam perjalanan dan perjuangan kita menuju Manggarai Timur sejahtera, berbudaya dan berdaya,” katanya.

“Semangat yang sama yang kita gelorakan sejak awal Paket ASET ini terbentuk sampai dengan hari ini. Pada hari ini, kita berkumpul disini untuk merayakan perjalanan sepanjang 4 tahun itu,” kata Bupati Agas Andreas.

“Rekan seperjalanan saya sekarang adalah Bapak Sipri Habur. Kami akan melanjutkan perjuangan dan cita-cita besar Kabupaten Manggarai Timur bersama para Pimpinan Perangkat Daerah dan Para ASN, stake holder dan tentu saja masyarakat yang selalu dan akan terus berjalan bersama kami,” lanjutnya.

Bupati Agas Andreas mengatakan, di atas kesadaran dan cita-cita yang sama pada 4 tahun yang lalu. Kesadaran akan fakta pembangunan belum maksimal dan harapan bersama mengubah keadaan menjadi semakin baik.”

Sempat terhantam badai Covid-19 membuat pembangunan menjadi terhambat. Namun kita tetap berusaha untuk bangkit dan berjalan, walau tertatih.

Pada tahun 2023, melalui dana pinjaman daerah dari Bank NTT, kita berupaya mengejar ketertinggalan. Pekerjaan-pekerjaan infrastruktur yang sempat terhenti dan tertunda akan kita lanjutkan dan tuntaskan pada tahun ini.

Dengan tagline “Melangkah Lebih Cepat”, Bupati Agas Andreas dan Wabup Sipri berusaha sekuat tenaga untuk menuntaskan janji-janji yang disampaikan diawal.

“Inisiatif, kolaboratif dan sinergitas adalah kata kunci yang menjadi menu utama perjalanan kami untuk tahun 2023 sampai dengan tahun 2024 nanti. Dalam usia 4 tahun ini juga kami semakin menyadari bahwa tidak ada yang lebih istimewa selain kemampuan untuk rendah hati. Perjalanan dalam waktu yang tersisa sampai tahun 2024 akan kami manfaatkan secara maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.”

Bupati Agas Andreas mengatakan, diawal perjalanan kepemimpinan ASET, kami telah berkomitmen untuk meletakkan dasar pijakan pembangunan yang berorientasi pada pemberdayaan dan keberdayaan masyarakat.

Komitmen itu masih kami pegang sampai dengan hari ini. Itulah alasan mengapa perayaan ulang tahun kepemimpinan ASET yang ke 4 di rasayakan di Bajar, Desa Bangka Kuleng ini.

“Terima kasih untuk 4 tahun bersama kami. Kita masih punya banyak waktu untuk melakukan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang kita cita-citakan,” kata Bupati Agas Andreas.

“Seseorang yang tahu dari mana ia berasal ialah sesorang yang tahu kemana ia akan pulang setelah melewati perjalanan panjangnya. Jika petualangan itu untuk mencari kehidupan, maka Manggarai Timur adalah rumah untuk pulang. HatiMu dan Manggarai timur adalah rumah, tempat cinta nyaman untuk jiwa dan raga,” tutup Bupati Agas Andreas. *

Penulis: Albert Harianto / Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *