JAKARTA, FLORESPOS.net – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Julie Laiskodat kepada Florespos.net pada Hari Pers Nasional (HPN) 9 Pebruari 2023 mengatakan, Pers sebagai pilar penting Demokrasi, Pers menjadi penyangga utama dalam mewujudkan Demokrasi yang bermartabat.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan, kebebasan pers dengan segala bentuk kerja jurnalisme yang transparan perlu senantiasa didukung dan dikawal bersama. Terutama dalam perannya sebagai akslerator perubahan dengan secara konsisten memberitakan kebenaran, serta dalam kapasitasnya untuk memberikan edukasi terhadap masyararakat.

Terkait hal ini perlu diingatkan bahwa kerja pers ibarat mendayung di arus, atau bahkan mendayung diantara karang, sesuatu yang sulit dan berat namun tetap harus senantiasa dilaksanakan.

Untuk itu pada  hari ulang tahun Pers ini, segenap insan pers diharapkan untuk senantiasa  merawat dan mengedepankan kredibilitas serta profesionalitas kerja demi terwujudnya insan pers yang berkualitas.

Bunda Julie sapaan istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat tersebut menyampaikan pesannya agar insan Pers harus tetap berkarya dengan jujur dan bertanggung jawab untuk memelihara kehidupan demokrasi yang lebih baik.*

Penulis:wim de Rozari/Editor: Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *