BORONG, FLORESPOS.net-Dinas P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar kegiatan Rembug Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), di Aula Kantor Bupati, Sabtu (4/2/2023). Kegiatan ini untuk memantapkan pelaksanaan program kerja dan penempatan di lapangan.

Kepala Dinas P2KBP3A Matim, Safrianus H. Djehaut mengatakan, kegiatan ini diisi pemaparan materi dari pejabat Dinas P2KBP3A (Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), diskusi Lapangan Bicara, Lehong Mendengar, dan interview petugas-petugas lapangan yang berstatus THL, terkait motivasi dan penempatan di lapangan.

“Dari kegiatan ini, tentu kita bisa mendengar masukan/saran dari petugas lapangan, mengidentifikasi permasalahan yang menghambat proses kerja serta mendapatkan simpul komunikasi dan solusi guna mewujudkan keberhasilan pelaksanaan program kerja,” katanya.

Sementara itu, Bupati Matim Agas Andreas dalam kegiatan itu mengatakan, petugas lapangan merupakan salah satu ujung tombak kesuksesan, oleh karena itu perlu menjaga hubungan dan komunikasi yang baik.

Menurut Bupati Agas Andreas, penting kerja kolaboratif dan kemampuan perangkat daerah dalam menjalankan program-program kerjanya dan salah satu petugas lapangan yang setiap hari bertemu masyarakat.

Bupati Agas Andreas mengatakan, kebahagian utama pemimpin daerah adalah ketika mengetahui, bahwa pekerjaannya di dukung oleh kerja team ASN dan dilakukan dengan penuh senyum dan bahagia apalagi setelah pendemi Covid 19.

Bupati Agas Andreas mengatakan, saat ini memasuki era kerja kolaboratif, maka perlu dihindarkan ego sektoral bidang dan perangkat daerah. Perlu ada kerja lintas bidang, lintas perangkat daerah dan satu komando.

“Kita super team bukan superman. Kita diharapkan dapat bekerja keras dan maksimal melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan bertanggungjawab terhadap tugas pengabdian yang telah diemban. Mari kita melangkah lebih cepat dan bergegas untuk berubah,” kata Bupati Agas Andreas.*

Penulis: Albert Harianto / Editor: Wentho Eliando

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *