ENDE, FLORESPOS.net – Dandim 1602 Ende, Letkol Kav I Nengah Pendi menggelar pertemuan dengan para awak media di Kabupaten Ende, Kamis (12/1/2023) malam. Pada pertemuan bertajuk silaturahim tersebut Letkol Kav I Nengah Pendi yang baru bertugas dua bulan lebih di Ende berbicara banyak hal baik pengalaman saat bertugas serta niatnya mengajak pemerintah dan masyarakat membangun dan memajukan Ende.

Letkol Kav I Nengah  menceritakan  pada saat menerima tugas baru sebagai Dandim 1602 Ende, ia langsung mencari informasi tentang Ende di google. Baginya Ende adalah kota yang masih asing di telinga karena sejak menjadi anggota TNI banyak bertugas di  Pulau Jawa dan Sumatera.

Setelah tiba di Kota Ende, Kata Letkol Kav I Nengah, Ende adalah Kabupaten yang sangat ramah dan menjunjung tinggi toleransi. Keramahan warga Ende membuatnya semakin cinta dan betah di Ende hingga ingin bisa bahasa Ende saat sudah mengakhiri masa tugas di Kabupaten Ende.

“Awalnya saya tidak tahu dan saya search di Google untuk cari informasi tentang Ende saat menerima tugas ini. Saya datang, saya jalan keliling dan ternyata Ende itu sangat baik. Saya senang di sini dan ingin  bisa bahasa Ende,” katanya.

Letkol Kav I Nengah Pendi menegaskan dirinya menerima tugas dan bertugas di Ende sebagai Komandan Kodim 1602 Ende dengan satu tujuan mendukung pemerintah dan bersama rakyat membangun daerah ini. Dihadapan para awak media, Letkol Kav I Nengah mengatakan dirinya tidak ada kepentingan lain selain membangun Kabupaten Ende.

“Saya tidak  ada kepentingan lain selain membangun dan memajukan Ende. Sesulit apa pun saya ingin majukan Ende. Itu tujuan saya dan menjaga Ende agar aman dan kondusif,” kata Dandim Ende.

Untuk mewujudkan mimpi dan cita- cintanya membangun dan memajukan Ende maka Letkol Kav I Nengah Pendi mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk kerja- kerja lapangan. Selain dukungan pemerintah, TNI juga terus bersinergi dengan stakeholder terkait dan bersama rakyat untuk membangun dan memajukan Ende.

“Mari kita bersinergi dan saling mendukung membangun Ende. Kami meminta dukungan dari Pemda untuk kerja- kerja di lapangan. Untuk masyarakat tidak usah  takut dengan tentara, mukanya  memang seram tapi hatinya baik,” kata Dandim Ende.

Saat ini kegiatan sosial yang sedang dilakukan oleh Kodim 1602 Ende yaitu membantu membedah rumah warga tidak mampu dan kegiatan- kegiatan lain di bidang pertanian.

Dandim yang lama  bertugas  bertugas di  Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) ini juga mengajak media bekerja sama dengan  TNI untuk mendukung pembangunan di Ende. Jika ada informasi terkait dengan TNI maka Dandim berharap wartawan mengonfirmasi ke Dandim.*

Penulis:Willy  Aran/Editor:Anton Harus

Silahkan dishare :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *